Gol Alisson untuk Mendiang Sang Ayah

0
209
Gol Alisson untuk Mendiang Sang Ayah

Debatbola.com  –  Liverpool nyaris gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Memasuki menit ke-90, skor masih imbang 1-1. Namun pada tambahan waktu, kiper The Reds, Alisson Becker, jadi penyelamat.

Bukan aksinya membendung serangan lawan yang jadi sorotan. Sebaliknya, Alisson mampu menjadi pencetak gol kemenangan bagi Liverpool. Dalam situasi sepak pojok, kiper asal Brasil itu maju ke kotak penalti lawan dan mendapatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold. Sundulannya sempurna mengoyak gawang kiper WBA, Sam Johnstone.

Gol Alisson langsung disambut suka cita oleh rekan-rekan setimnya. Setelah itu, ditinggalkan rekan-rekannya, ia pun berjalan menuju gawangnya sendiri sambil meneteskan air mata dan melihat ke langit.

Alisson membeberkan bahwa situasi emosional itu terjadi karena dirinya langsung mengingat masa-masa berat yang baru saja ia lalui. Ia masih belum move on dari kematian sang ayah pada Februari silam.

“Aku terlalu emosional dalam beberapa bulan terakhir atas segala yang terjadi denganku dan keluargaku,” ungkap kiper berusia 28 tahun tersebut. “Tapi sepakbola adalah hidupku, aku sudah bermain bersama ayahku. Aku harap dia ada di sini untuk melihat ini, aku yakin dia menyaksikannya bersama Tuhan di sampingnya, merayakannya.”

“Mencetak gol ini, aku sangat-sangat bahagia karena bisa membantu tim setelah melihat rekan-rekan berjuang keras, kami berjuang dengan keras bersama-sama, dan kami punya target jelas yakni bisa lolos ke Liga Champions.”

Alisson juga mengaku, meski kematian ayahnya sudah terjadi beberapa bulan yang lalu, dirinya masih sering merasa sedih. Ia pun sudah sering menolak wawancara dari banyak pihak karena masih merasakan emosional yang kuat.

“Aku sudah agak lama tidak menjalani wawancara, itu adalah masa-masa sulit buatku karena ketika aku membicarakannya aku akan sangat emosional. Aku ingin berterima kasih pada kalian semua, Premier League, para pemain, karena aku mendapatkan banyak dukungan.”

“Terima kasih untuk semua orang atas dukungannya, jika bukan karena kalian aku tak akan bisa melalui momen ini. Aku jauh dari keluargaku sejak itu terjadi, aku jauh dari ibuku. Istriku luar biasa dalam mendukungku dan anak-anakku. Ini adalah cara Tuhan menunjukkan rasa cintanya, dan kita harus melakukannya setiap hari. Aku hanya ingin berterima kasih saat ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here