Glen Johnson Sebut Ada 2 Klub yang Akan Perebutkan Gelar Premier League Musim Ini

0
65

Debatbola.com – Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2021/2022 dipastikan akan menjadi kompetisi yang sengit, karena sejumlah tim besar EPL sama-sama punya kans juara. Akan tetapi, menurut eks pemain Chelsea dan Liverpool Glen Johnson, hanya akan ada dua tim yang berebut gelar. Siapakah dua klub tersebut?

Persaingan Ketat EPL 2021/2022

Bursa transfer musim panas lalu menjadi momen yang tepat bagi sejumlah klub untuk berburu pemain-pemain incarannya. Sejumlah klub raksasa Premier League pun tak mau ketinggalan ikut berburu pemain. Dengan datangnya beberapa armada baru, klub-klub raksasa EPL pun diprediksi akan bersaing ketat memperebutkan gelar di musim ini.

Manchester City selaku juara bertahan EPL berhasil mendapatkan beberapa pemain, termasuk Jack Grealish yang mereka tebus senilai sekitar 100 juta euro. Chelsea merekrut sekitar tiga pemain, termasuk Romelu Lukaku dan Saúl Ñíguez. Sedang kabar mengejutkan datang dari Manchester United yang sukses memulangkan Cristiano Ronaldo.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara EPL musim inipun diprediksi bakal berjalan sangat ketat. Sulit diprediksi siapa yang pada akhirnya bakal mengangkat trofi paling bergengsi di Inggris. Semua tim sepertinya punya kekuatan yang hampir seimbang, sehingga bisa dibilang, semua tim punya peluang juara yang nyaris sama.

Dua Tim Rebutan Gelar, Satu Tim Juga Mengintai

Namun, bagi mantan pemain Liverpool dan Chelsea Glen Johnson, mudah saja menebak juara Premier League musim ini. Memang, ia tak menyebut secara spesifik mengenai siapa yang bakal menggondol trofi di akhir musim. Tetapi Johnson menyebut bahwa gelar EPL musim ini bakal diperebutkan setidaknya oleh dua kesebelasan.

Dalam sebuah wawancara bersama bettingodds.com, Johnson ditanya mengenai siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris. Johnson sebelumnya menyebut bahwa Manchester City tetap akan mendominasi, dan ia ditanya apakah sekarang sudah berubah pikiran atau belum. Eks pemain Chelsea itu hanya menjawab, “Jawaban saya tak berubah sepenuhnya.”

“Manchester City akan selalu berada di posisi terdepan.” Sambung Johnson. “Tapi ngomong-ngomong, Chelsea juga sudah lebih baik, dan strategi transfer musim panas mereka bagus. Setiap klub akan berusaha berkembang tiap tahunnya. Sebenarnya, tidak selamanya demikian, tapi saya pikir, sejak awal musim, City dan Chelsea akan saling bersaing.”

“Bahkan, Manchester United juga akan ikut bertarung. Mereka terus mengintai peluang, tetapi mereka punya rekor kandang yang buruk. Jika mereka bisa memperbaiki ini, mereka bisa mendapat lebih banyak poin di musim ini. Tapi saya pikir, perburuan gelar hanya di antara dua tim, Manchester City dan Chelsea, atau tiga tim (ditambah Manchester United).”

Statistik Trio Inggris yang Paling Menonjol

Jika dilihat dari strategi transfernya, trio Chelsea, Man City dan Man United memang merupakan trio Inggris paling mengejutkan di jendela transfer. Seperti yang sudah disebut, City membayar mahal Jack Grealish, dan Chelsea yang terlihat senyap sukses pulangkan Lukaku. Adapun Setan Merah pada akhirnya menjadi pelabuhan karir berikutnya bagi Cristiano Ronaldo.

Performa trio Chelsea, City dan United di awal-awal kompetisi EPL musim 2021/2022 juga terbilang cukup baik. Setan Merah dan Si Biru sampai saat ini belum terkalahkan dari tiga laga awal, dan kini bercokol masing-masing di pos ke-3 dan ke-4. Adapun City yang hanya kalah sekali dan menang dua kali dari tiga laga awal, kini bertengger di pos ke-7.

Bagi United, laga berikutnya di EPL tak akan berjalan berat, mengingat di tiga laga ke depan, United masing-masing akan hadapi Newcastle, West Ham dan Aston Villa. City bakal menantang Leicester dan Southampton di dua laga ke depan. Sedang Chelsea bakal menantang Aston Villa dan Spurs sebelum bentrok dengan City, tiga gameweek mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here