Glen Johnson Dukung Langkah Chelsea Gaet Ousmane Dembélé

0
27

Debatbola.com – Ousmane Dembélé akan segera meninggalkan Barcelona, dan selama ini, winger Prancis itu dikait-kaitkan dengan klub Inggris, Chelsea. Langkah Thomas Tuchel membajak Dembélé dari Catalan tampaknya mendapat banyak dukungan. Termasuk dari eks pemain Chelsea, Glen Johnson.

Jadi Target Utama Chelsea
Datang dengan status salah satu pemain termahal, Ousmane Dembélé memasuki tahun-tahun terakhirnya berkostum merah-biru khas Barcelona. Dembélé habis kontrak pada penghujung bulan Juni. Sudah bisa dipastikan, tidak akan ada perpanjangan buat pemain asal Prancis tersebut.

Kepindahan Dembélé ke Barcelona awalnya terasa macam bencana, di mana cedera kerap membekap eks punggawa Borussia Dortmund tersebut. Namun, akhir-akhir ini, cedera sudah ogah mampir. Dembélé sudah pulih dan menjelma menjadi andalan Barcelona.

Catatan apiknya kini membuat Barcelona mau mempertahankan Dembélé, dengan hubungan antara Xavi dan sang pemain dikabarkan sangat bagus. Misi utama Barcelona adalah menambah masa bakti Dembélé. Tetapi kemungkinan terbesarnya adalah Dembélé pergi secara cuma-cuma.

Fakta bahwa Dembélé sempat mengalami tahun-tahun sulit dan kerap didera cedera memang tak dapat disangkal. Tetapi fakta bahwa Dembélé tetap berkualitas juga tidak bisa dipungkiri. Dembélé masih ramai peminat, dan tampaknya, klub baru sang pemain akan ketemu di summer transfer.

Chelsea menjadi salah satu tim yang dikait-kaitkan dengan Dembélé, di mana Thomas Tuchel disebut memendam keinginan untuk bereuni dengan sang pemain. Tuchel kini mendapat dukungan penuh. Termasuk dari pemilik klub yang siap memberi kucuran dana hingga 200 juta poundsterling.

Intinya, musim depan, Chelsea ingin bisa bersaing memperebutkan gelar juara dan bertekad mengakhiri dominasi Manchester City serta Liverpool. Mereka perlu tambahan amunisi anyar. Tuchel menilai Dembélé bisa jadi opsi, apalagi Chelsea sedang butuh tambahan kreativitas di sektor depan.

Langsung Angkut Dembélé!
Keputusan Chelsea, utamanya Tuchel, menjadikan Dembélé sebagai target di summer transfer ternyata mendapat dukungan dari banyak pihak. Eks pemain The Blues Glen Johnson adalah salah satunya. Menurut Glen Johnson, Chelsea tak perlu berpikir ulang untuk merekrut Dembélé.

“Saya yakin itu akan menjadi keputusan yang sangat mudah.” Katanya kepada Betting Odds. “Anda harus melakukan hal-hal cerdas. Tidak selamanya anda harus pergi dan mengeluarkan uang untuk para pemain hebat. Ada kalanya anda bisa dapat pemain dengan murah, atau gratis.”

“Ketika situasi seperti itu terjadi, maka wajar apabila anda mengambil kesempatan. Anda harus berpikir berapa kira-kira harga Dembélé jika dia masih punya kontrak. Jadi ya, saya pikir itu harus dilakukan. Ketika kesepakatan bisa dicapai, maka anda harus segera melakukannya.”

Menanti Reuni Tuchel-Dembélé
Perlu diketahui, musim terbaik Dembélé ketika ia masih berseragam Borussia Dortmund terjadi manakala Tuchel masih menjadi arsitek klub Jerman. 49 laga dicatat, dengan 10 gol dilesakkan, plus 21 assist. Keduanya lantas berpisah. Tuchel mundur, sementara Dembélé pergi ke Barcelona.

Bulan Januari adalah kali pertama Chelsea dikaitkan dengan Dembélé sekaligus pertama kali isu reuni Dembélé Tuchel muncul. Secara pribadi, Tuchel menyesal cuma punya waktu sebentar melatih Dembélé. Padahal ia tahu bahwa Dembélé punya potensi menjadi pemain hebat satu hari nanti.

“Dia seorang pemain yang begitu hebat jika dia ada di performa terbaiknya.” Kata Tuchel. “Saya sangat menyesali waktu saya melatihnya di Dortmund. Itu Cuma berjalan setahun, harusnya lebih lama. Lalu saya memutuskan pergi, dan dia juga memutuskan pergi.”

Penyesalan sudah diakui Tuchel, tetapi ada kesempatan untuk bisa bereuni lagi di Chelsea ketika summer transfer dibuka nanti. Kesempatan Chelsea untuk mengangkut Dembélé ke Stamford Bridge kini terbuka lebar. Tinggal menanti apakah reuni Tuchel Dembélé bisa terwujud atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here