Giroud: Jika Prancis Juara Euro 2020, Saya Akan Balapan Go-Kart Bareng Benzema

0
118
Giroud Jika Prancis Juara Euro 2020, Saya Akan Balapan Go-Kart Bareng Benzema

Debatbola.com – Olivier Giroud dan Karim Benzema sempat terlibat perselisihan selepas Benzema menyebut bahwa Giroud adalah go-kart, sedang dirinya adalah mobil F1. Keduanya kini bersama membela Prancis di ajang Euro 2020. Giroud pun berujar bahwa jika Prancis menjuarai Euro 2020, maka ia akan mengajak Benzema balapan go-kart.

Perseteruan F1 vs Go-Kart

Dua penyerang Prancis, Olivier Giroud dan Karim Benzema dalam beberapa tahun terakhir sepertinya masih terus berlomba memperebutkan status penyerang Prancis terbaik. Pada akhirnya, muncullah perdebatan mengenai siapa yang terbaik antara keduanya. Perdebatan ini lantas menimbulkan kekacauan, apalagi selepas Karim Benzema buka suara.

Ketika ditanya siapa yang terbaik antara dirinya atau Giroud, Benzema berkata, “Mudah saja. Anda pasti tak akan bingung membedakan F1 dan go-kart. Saya berusaha jujur, saya tahu saya adalah F1. Ini benar-benar terjadi karena dia di sana, hanya itu, ini tidak akan menjadi sesuatu yang luar biasa.”

Selepas dicap sebagai go-kart oleh Benzema, Giroud sendiri menjawab lewat pernyataan, “Waktu itu, saat saya dikritik akibat absennya Karim, saya merasa sakit. Saya lalu terus berusaha membuktikan bahwa saya layak mendapat tempat saya. Tapi menurut, rivalitas saya dengan Karim hanya diciptakan oleh segelintir untuk merenggangkan hubungan kami.”

Namun di lain pihak, Benzema justru menambah panas berita perseteruannya bersama Giroud. “Mengenai Giroud, sederhananya, saya cuma mengungkap kebenaran.” Katanya. “Tapi kita tak pernah ingat apakah saya membahas apa yang ia bawa buat Prancis. Kita hanya ingat momen di mana saya bilang F1 dan go-kart.”

Balapan Go-Kart Lawan Benzema

Kendati dicap sebagai go-kart oleh Karim Benzema, Giroud tetap berhasil menjawab kritikan tersebut dengan performa luar biasa di atas lapangan bersama Chelsea. Giroud pernah mengungkapkan bahwa ia merasa agak tersinggung dengan ucapan Benzema. Tapi juru gedor Chelsea itu sepertinya tak mau membawa masalah ini lebih lama.

Saat ditanya perihal perseteruan dengan Benzema oleh Le Figaro, Giroud menjawab, “Tak ada alasan untuk berseteru dengan Karim. Pernyataannya tentang saya membuat saya tersenyum dan tertawa lebih dari apapun. Saya menempatkan diri saya di bawah kakinya, tak mudah bangkit dari posisi seperti anda harus bisa memaafkan dan tak menyimpan dendam.”

Prancis sendiri datang dengan kekuatan yang cukup bagus dalam turnamen Euro 2020 mendatang, dan mereka pun menjadi salah satu negara favorit juara. Giroud pun merencanakan sesuatu jika Prancis mejuarai turnamen ini. Ia berkata, “Kami (Giroud dan Benzema) akan merayakannya di sirkuit go-kart, Itu akan menciptakan gambaran hebat.”

Pemain Senior yang Masih Berguna

Sepanjang musim 2020/2021, Karim Benzema dan Olivier Giroud memang sudah mengalami nasib berbeda di klub masing-masing. Benzema tetap subur bersama Real Madrid di seluruh kompetisi yang dimainkan tim asal Spanyol. Sementara Giroud beberapa kali menjadi pahlawan Chelsea meski dia bermain tak sesering Benzema di Real Madrid.

Meski sudah memasuki usia 30 tahunan, Benzema dan Giroud masih memiliki kemampuan yang tentu saja tak bisa diragukan. Keduanya sekarang termasuk ke dalam skuad senior Prancis di Euro 2020. Bahkan, usia Giroud dan Benzema tercatat lebih tua sekitar sebelas tahun dari pemain termuda Prancis yakni Kylian Mbappé.

Sebagai pemain berpengalaman, kehadiran Giroud dan Benzema tentu saja akan berguna banyak untuk skuad arahan Didier Deschamps. Timnas Prancis sendiri bakal tergabung dengan grup yang terbilang sulit dalam ajang Euro 2020. Mereka masuk ke dalam Grup F yang beranggotakan para negara kuat seperti Jerman, Hungaria dan Portugal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here