Giorgio Chiellini Ragu Terima Kontrak Baru Juventus, Apa Sebab?

0
299

Debatbola.com – Kontrak seorang Giorgio Chiellini bersama klub papan atas Serie A, Juventus memang sudah berakhir pada awal Juli lalu. Kondisi tersebut memastikan bahwa sang pemain harus menyandang status tanpa klub hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Situasi ini hampir sama dengan yang dialami sang bintang Argentina, Lionel Messi dan Barcelona.

Giorgio Chiellini resmi tanpa klub pada 1 Juli 2021 kemarin. Musim 2020-2021 lalu juga tidak menjadi musim yang gemilang bagi pemain berusia 31 tahun tersebut. Cedera yang dialami sang pemain membuatnya harus absen selama beberapa kali pertandingan yang dilaksanakan Bianconeri. Hanya dalam 25 pertandingan saja dirinya sanggup menyumbang performa bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Namun, Giorgio Chiellini tetap dipercaya oleh Roberto Mancini dalam skuad timnas Italia. Terbukti, pemain Juventus tersebut tampil di ajang Euro 2020 kemarin dan mampu menyuguhkan aksi terbaiknya di lini pertahanan. Penampilannya dengan Leonardo Bonucci sukses membuat banyak decak kagum pada fans Gli Azzurri.

Masih Dibutuhkan

Juventus kabarnya masih membutuhkan performa seorang Giorgio Chiellini. Sebelumnya, Juventus memang hanya memanggil sang pemain dalam 25 pertandingan ketika mereka masih dibawah asuhan Andrea Pirlo di musim lalu. Namun, saat ini tampaknya akan ada strategi baru dari pelatih anyar yang kemungkinan tidak memasukkan nama Chiellini.

Dari laporan yang beredar, performa Chiellini memang masih dibutuhkan oleh Juventus. Sang pemain sukses mengantarkan Italia meraih juara Piala Eropa 2020. Kesuksesan tersebut membuat Juventus kembali menginginkan sang pemain untuk tetap berada di Turin. Sementara itu, kontrak baru masih belum ditujukan pada Chiellini.

Belum ada tanda-tanda bahwa Juventus akan memberikan kontrak baru terhadap Giorgio Chiellini. Sang pemain kini berstatus tanpa klub hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, dirinya pesimis untuk kembali bisa tampil di Turin. Pada kesempatan yang sama agen pemain pun mengungkapkan alasannya.

Agen pemain, Davide Lippi menyatakan bahwa hingga saat ini memang belum ada tanda kontrak baru dari Juventus untuk kliennya tersebut. Akan tetapi, mereka sudah memberikan janji kepada pihak pemain akan segera melakukan perpanjangan kontrak anyar dengan sang bek. Itulah sebabnya, saat ini sang pemain masih menantikan.

Pindah Klub?

Meski memegang janji dari pihak Juventus, tampaknya Giorgio Chiellini sendiri tampak masih ragu. Sang pemain bahkan menyatakan kemungkinan dirinya bisa pindah klub apabila Juve tak segera merealisasikan kontrak yang dijanjikan tersebut. Apalagi, saat ini dirinya secara resmi sudah bukan lagi milik Bianconeri, kemungkinan hengkang lebih besar dan tidak ada masalah.

Dengan status tanpa klub yang disandangnya kini, Giorgio Chiellini tak menutup kemungkinan ada banyak klub lain yang berminat menggunakan jasanya. Lippi sang agen juga membuka kesempatan bagi klub lain yang memang ingin mempercepat agar pemainnya tersebut segera menyandang status sebagai pemain sebuah klub baru.

Sang agen juga menyatakan, semua penawaran yang masuk akan langsung diseleksi oleh Chiellini. Sepanjang karirnya, pemain yang merupakan andalan timnas Italia tersebut memang cenderung menentukan kenyamanan berkarir dan profesionalitas dalam menentukan pilihan klub. Jika demikian, bisa saja Juventus akan segera kehilangan mantan pemainnya tersebut.

Dari beberapa kabar yang beredar termasuk bursa situs judi bola, sejumlah klub memang sempat melirik Giorgio Chiellini musim lalu. Manchester United dan klub Italia, Lazio kabarnya ingin mendatangkan sang pemain meski masih terhalang dengan nilai mahar yang semula ditetapkan oleh Juventus kala itu. Sekarang, ketika sang pemain sudah gratis, mungkinkah akan ada penawaran baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here