Giorgio Chiellini

Debatbola.com – Giorgio Chiellini belum lama ini menjadi pahlawan Juventus. Pada pekan perdana Serie A Italia 2019/20, Chiellini menjadi pahlawan kemenangan Juve dengan mencetak gol semata wayang ke gawang Parma.

Namun beberapa hari berselang, tepatnya Jumat (30/08), Chiellini harus mendapatkan musibah. Ia mengalami cedera parah yang membuatnya harus dioperasi. Cedera tersebut didapatkannya pada sesi latihan Juventus jelang laga melawan Napoli.

“Pada latihan hari ini, Giorgio Chiellini terkilir di lutut kanannya. Hasil diagnosa dari J-Medical menunjukkan bahwa ia mengalami anterior cruciate ligament (ACL). Situasi ini membuatnya wajib menjalani operasi pada beberapa hari ke depan,” tulis pertanyaan resmi Juventus.

Cedera ACL merupakan cedera yang paling ditakuti oleh para pesepakbola profesional. Proses penyembuhan cedera lutut seperti ini membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 8 bulan. Proses pemulihan trauma pemain menjadi hal yang membuat pemulihan cedera ini memakan waktu yang lama.

Tapi cedera ini tampaknya memberikan kesempatan pada bek-bek muda Juventus seperti Daniele Rugani dan Merih Demiral untuk punya menit bermain yang lebih banyak. Juve sendiri masih punya Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci sebagai pemain bek tengah.

Pada pertandingan melawan Parma, Juve memilih untuk memainkan Chiellini dan Bonucci di jantung pertahanan. Hal ini cukup mengejutkan karena tanpa disangka Juventus yang tengah dipimpin oleh Giovanni Martusciello, menggantikan Maurizio Sarri yang absen karena penyembuhan pneumonia, mencadangkan De Ligt yang direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sekitar 75 juta euro.

Bagaimanapun, cederanya Chiellini akan menjadi kehilangan berarti bagi Juventus. Sejak bergabung dari Fiorentina pada 2005, hampir 400 pertandingan sudah dijalani bek kiri tersebut bersama Juventus. Terlebih pemain berusia 35 tahun ini merupakan kapten utama Juventus saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here