Gini Wijnaldum Secara Resmi Menjadi Pemain AS Roma

0
47

Debatbola.com – AS Roma kembali mendapatkan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka. Setelah sebelumnya mendatangkan Nemanja Matic, Mile Svilar, Zeki Celik dan Paulo Dybala, sekarang mereka berhasil mendapatkan Gini Wijnaldum dari PSG. Pemain yang bernama lengkap Georginio Gregion Emile Wijnaldum ini bergabung ke AS Roma dari PSG dengan status pinjaman serta opsi pembelian pada akhir musim 2022/2023 nantinya. 

PSG juga dikabarkan akan berkontribusi juga untuk membayar gaji pemain asal Belanda tersebut selama dipinjamkan ke AS Roma. Walaupun saat bergabung ke PSG ia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun, ia tidak masuk dalam rencana pelatih anyar PSG, Christophe Galtier. Sebelumnya ia bergabung ke PSG sebagai pemain berlabel superstar bersamaan dengan bergabungnya Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos dan peraih 7 gelar Ballon D’Or, Lionel Messi.

Gini Wijnaldum Merasa Senang Bergabung ke AS Roma

Kepindahan kapten timnas Belanda ke AS Roma itu tampaknya membuat sang pemain merasa senang. Ia menerangkan juga skuad asuhan Jose Mourinho itu begitu ingin untuk mendatangkannya sehingga ia pun tertarik untuk bergabung ke tim serigala ibu kota Italia tersebut. Di AS Roma, Gini Wijnaldum akan mengenakan nomor punggung 25.

Gini Wijnaldum mengungkapkan bahwa ia senang akhirnya menjadi pemain dari klub AS Roma. Ia berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membantu tim yang berhasil menjuarai UEFA Conference League pada musim kemarin itu. Ia juga sangat senang atas antusias penggemar AS Roma di media sosial yang menurutnya itu merupakan sambutan yang positif.

Jose Mourinho juga mempunyai peran yang vital dalam kehadiran Gini Wijnaldum ke AS Roma. Gini Wijnaldum sebelumnya merasa ragu untuk bergabung ke Serie A dengan menjadi punggawa AS Roma. Akan tetapi pembicaraan yang terjadi antara Gini Wijnaldum dan Jose Mourinho membuat sang pemain merasa dia mengatakan sesuatu yang tepat di saat yang tepat juga.

Cara AS Roma Akan Menyambut Gini Wijnaldum 

Gini Wijnaldum yang telah melewati tes medis dan menandatangani kontrak sebagai pemain terbaru AS Roma, akan disambut oleh penggemar tim tersebut. Sang pemain akan diperkenalkan kepada penggemar pada hari minggu nanti. Hari tersebut juga dimana pasukan yang dikomandoi oleh Jose Mourinho akan melakukan laga pra musim terakhir mereka melawan Shakhtar Donetsk.

Diprediksi akan ada sekitar 65 ribu tifosi Giallorossi, sebutan untuk pendukung AS Roma yang akan menyambut Gini Wijnaldum. Selain cara AS Roma untuk menyambut Gini Wijnaldum, beberapa penggemar juga memiliki caranya sendiri. Ada kabar yang beredar bahwa 13 ribu pendukung AS Roma melacak pesawat yang dinaiki oleh Gini Wijnaldum dengan rute London – Rotterdam – Paris – Roma. Para penggemar melakukannya dengan cara menggunakan aplikasi Flight Radar.

AS Roma Masih Belum Berhenti Mendatangkan Pemain Baru

Setelah Gini Wijnaldum menjadi pemain terbaru mereka, AS Roma ternyata belum berhenti untuk berburu pemain baru lainnya. Demi mendobrak persaingan di 4 besar Serie A, manajemen AS Roma bergerak aktif demi memperkuat tim asuhan Jose Mourinho yang dijuluki The Special One ini. Terkini mereka sedang mempersiapkan kedatangan Eric Bailly dari Manchester United.

Dikabarkan Eric Bailly akan seperti Gini Wijnaldum yang dipinjamkan dari klubnya ke AS Roma selama semusim. Pihak Manchester United juga dikabarkan telah menyetujui hal tersebut. Jose Mourinho kembali lagi menjadi orang yang berpengaruh untuk mendatangkan pemain asal Pantai Gading itu. Eric Bailly merupakan rekomendasi dari Mourinho kepada manajemen AS Roma agar segera bergabung bersama mereka.

Jika hal ini terwujud, maka Eric Bailly akan reuni bersama pelatih yang membawanya dari Villarreal ke Manchester United pada 2017 lalu. Selain Jose Mourinho, Eric Bailly akan kembali dipertemukan juga dengan Nemanja Matic, rekannya saat membela setan merah. Nemanja Matic juga bergabung ke AS Roma lagi- lagi atas rekomendasi Jose Mourinho setelah kontraknya habis bersama Manchester United.

Karir Gini Wijnaldum Selama di PSG Sebelum Dipinjamkan ke AS Roma

Gini Wijnaldum yang bergabung dari Liverpool ke PSG pada 2021 lalu bermain sebanyak 38 pertandingan dan melesatkan 1 gol. Ia datang ke PSG setelah PSG berhasil membajaknya dari FC Barcelona yang juga menginginkannya. Dengan menawarkan gaji dua kali lipat dari yang ditawarkan FC Barcelona, ia akhirnya berlabuh ke klub penuh pemain bintang itu.

Namun sepertinya permainannya bersama PSG belum memuaskan. Terlebih setelah mereka terdepak dari kompetisi UEFA Champions League musim lalu. Ditambah ia bukanlah bagian dari rencana Christophe Galtier, pelatih baru PSG. Serta kehadiran Renato Sanches yang diprediksi akan membuatnya hanya sebagai penghangat bangku cadangan PSG saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here