Romelu Lukaku

Debatbola.com – Masih segar dalam ingatan ketika penyerang asal Italia yang kini bermain untuk Everton, Moise Kean, mendapatkan teriakan rasis dari pendukung Cagliari saat masih membela Juventus pada musim 2018/19 lalu. Kali ini giliran penyerang anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, yang jadi korban.

Teriakan rasis pendukung Cagliari nyaring terdengar ketika Lukaku hendak mengeksekusi tendangan penalti saat situasi imbang 1-1. Para pendukung Cagliari menirukan suara monyet secara masif. Tapi hal itu tak mengganggu konsentrasi Lukaku yang tetap mampu mencetak gol. Golnya itu membuat Inter meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pelatih Inter, Antonio Conte, menyesalkan insiden yang menimpa Lukaku itu. Menurutnya, para pendukung harusnya fokus mendukung timnya masing-masing, bukan meneror lawan dengan teriakan rasis.

“Kita harus meningkatkan hal seperti ini di Italia dan lebih menghormati pada orang-orang yang bekerja, secara umum. Saat aku bekerja di luar negeri, para pendukung lebih mendukung timnya, tidak menghabiskan waktunya untuk menghina lawan,” tukas Conte yang pernah melatih kesebelasan Inggris, Chelsea.

Tapi bagi Lukaku sendiri tampaknya dia tak ingin berlarut-larut atau berlebihan menanggapi masalah tersebut. Ia lebih memilih untuk bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh timnya.

“Aku sangat senang atas dua kemenangan yang kami raih dan kesuksesan mala mini. Ini laga yang berat, kami harus bertarung tapi itulah yang kami lakukan di setiap pertandingan, aku bahagia untuk tim ini dan para pendukung kami,” kata Lukaku.

Bermain pada dua laga, Lukaku sukses mencetak dua gol. Ketajamannya ini diharapkannya terus berlanjut, terlebih bisa memberikan kemenangan bagi Inter.

“Mencetak gol dengan mengenakan seragam ini rahasanya luar biasa. Aku ingin membantu tim lagi, lewat asis juga, tapi tujuannya tentu untuk terus mencetak gol seperti ini,” ujar Lukaku.

Lukaku memang menikmati masa-masanya bersama Inter setelah gagal di Manchester United. Pemain Tim Nasional Belgia itu bergabung dengan Inter dengan status pinjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here