Giliran Everton Ikut Berburu Jesse Lingard

0
73
Giliran Everton Ikut Berburu Jesse Lingard

Debatbola.com – Masa depan Jesse Lingard bersama Manchester United belakangan ini makin tidak pasti. Ketidakpastian inilah yang coba dimanfaatkan beberapa rival senegara Setan Merah, macam West Ham, sampai Newcastle United. Namun, baru-baru ini, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Everton mulai ikut serta dalam perburuan Lingard.

Tak Ada Masa Depan di MU

Meski jendela transfer belum resmi dibuka, desas-desus kepindahan beberapa pemain sudah mulai terdengar. Salah satu pemain yang kerap menjadi subjek isu pindah adalah punggawa Manchester United, Jesse Lingard. Awal musim ini, Lingard baru saja pulang ke Old Trafford selepas menjalani masa peminjaman bareng West Ham.

Namun, kepulangan Lingard ke rumah lamanya sepertinya tak membawa dampak positif bagi sang pemain. Performa impresifnya bersama West Ham tak lantas membuat Lingard dijadikan salah satu pemain reguler dalam skuad United. Lingard jarang dimainkan, dan hal ini membuat sang pemain ogah-ogahan memperpanjang kontraknya.

Kendati hanya kerap tampil sebagai pemain cadangan, Lingard sejatinya memberi sejumlah dampak positif terhadap United. Contohnya, saat ini, pemain berusia 28 tahun tercatat telah mengemas dua gol dari empat laga di EPL. Memang bukan catatan yang istimewa, tetapi perlu diketahui semua gol Lingard lahir ketika ia turun hanya sebagai pemain cadangan.

Kontrak Lingard diketahui bakal selesai pada musim panas mendatang, atau pada akhir musim 2021/2022. United sudah berusaha mengikat sang pemain dengan kontrak baru. Tetapi sampai saat ini, Lingard masih belum bisa menerima tawaran yang diberikan oleh klub asal Manchester tersebut.

Siasat Cerdik Everton

Situasi tidak pasti Lingard bareng Manchester United inilah yang disebut memicu banyak tim coba ambil kesempatan. Melihat performa apiknya bareng West Ham di musim lalu, wajar apabila sejumlah klub Inggris tertarik merekrut Lingard. Kini, sebuah laporan mengungkap bahwa salah satu klub Merseyside, tepatnya Everton, juga ikut memburu Lingard.

Mengutip laman Football Insider, menjelang dibukanya winter transfer, Everton disebut telah memasukkan nama Lingard ke dalam daftar belanja mereka. Pelatih Everton, Rafael Benítez juga disebut-sebut sebagai salah satu peminat Lingard. Everton dikabarkan bakal mulai bergerak mengangkut sang pemain pada winter transfer nanti.

Dalam hal mendatangkan Lingard, Everton dikabarkan telah mempersiapkan satu siasat yang cukup cerdik. Pada winter transfer nanti, Everton bakal meminjam jasa Lingard dari United, dan mereka bakal mempermanenkannya usai masa peminjaman itu berakhir. Saat itulah, Everton punya kesempatan menggaet Lingard secara gratis.

Jika Everton meminjam Lingard di musim dingin, maka otomatis, masa peminjaman sang pemain bakal selesai di musim panas. Bertepatan dengan berakhirnya masa peminjaman, kontrak Lingard akan selesai. Itu artinya, Lingard akan menjadi pemain free agent, dan Everton bebas menggaetnya tanpa dipungut biaya.

Alasan Everton Butuh Lingard

The Toffees sendiri melirik Lingard bukan tanpa alasan. Everton saat ini membutuhkan gelandang serang baru sebagai pengganti Gylfi Sigurðsson. Seperti halnya Lingard, Sigurðsson bakal habis kontrak di musim panas. Everton pun membebaskannya pergi ke manapun sebagai pemain free agent alias pemain bebas transfer.

Dengan kepergian Sigurðsson, Everton tentunya perlu gelandang serang baru, dan mereka bakal memanfaatkan winter transfer untuk mencari gelandang baru tersebut. Meski begitu, Everton tak mau jor-joran dalam belanja pemain. Rafael Benítez sebelumnya pernah menyebut bahwa dirinya akan mengutamakan para pemain free agent dan pinjaman.

Kepindahan Lingard ke Everton pada akhirnya akan menguntungkan semua pihak. Lingard diuntungkan karena ia bisa menyelamatkan karirnya lagi dengan merapat ke Everton. Sementara itu, Everton diuntungkan karena mereka bisa mendapatkan pemain berkualitas dengan harga murah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here