Gibbs White Menghancurkan Mimpi Man Utd setelah Kemenangan Epik Nottingham Forest

0
37

Debatbola.com – Morgan Gibbs-White menjadi pahlawan bagi Nottingham Forest dengan menciptakan kemenangan bersejarah 2-1 melawan Manchester United, mengakhiri dominasi Red Devils yang telah berlangsung sejak tahun 1994 di bawah kendali manajer Erik ten Hag.

Meskipun United telah memenangkan 11 pertemuan terakhir, bos baru Nuno Espirito Santo mengukir kemenangan kedua dalam lima hari terakhir. Gol dramatis Gibbs-White dari luar kotak penalti memastikan kemenangan epik setelah Marcus Rashford menyamakan kedudukan berkat kesalahan fatal Matt Turner, menggagalkan keunggulan awal Nicolas Dominguez.

Kekalahan ini menandai ke-14 kalinya Manchester United merasakan kekalahan musim ini, menutup tahun dengan performa suram setelah menyajikan pemandangan yang sangat berbeda saat mereka mengalahkan Aston Villa di Boxing Day. Ketidakhadiran pencetak gol kemenangan Rasmus Hojlund karena sakit membuat Nottingham Forest di bawah ekspektasi di City Ground.

Rodriquez membawa Forest unggul pada menit ke-64, tetapi kesalahan Turner membuat Rashford menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Beruntung, sang kiper memperbaiki kesalahan tersebut dengan menghentikan tendangan Christian Eriksen sebelum Forest kembali unggul lewat Gibbs-White. Turner tampil gemilang di waktu tambahan untuk memastikan Forest memenangkan pertandingan di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak tahun 1992.

Sir Dave Brailsford dari INEOS dan Sir Alex Ferguson menjadi saksi dari tepi Sungai Trent, menyaksikan drama yang memikat ini. Meski Kobbie Mainoo berhasil menghalau usaha Nicolas Dominguez, Forest terus mendominasi babak pertama dengan suporter mereka mengejek ketidakfamoussan United.

Babak pertama yang kurang bersemangat berlanjut hingga turun minum, dengan Scott McTominay menggantikan Mainoo. Ten Hag membuat perubahan dengan mengganti Antony yang disertai nyanyian sorak “apa pemborosan uang.” Penampilan Amad Diallo yang absen selama dua tahun memberikan warna baru bagi United, namun tembakan keras Diogo Dalot yang mengenai tiang menjadi momen peluang gagal yang mencolok.

Nottingham Forest muncul lebih tajam di paruh kedua, dan City Ground bergemuruh pada menit ke-64 ketika Gonzalo Montiel memberikan umpan terukur untuk Dominguez mencetak gol yang memicu nyanyian cemoohan kepada Ten Hag. Meski Alejandro Garnacho menciptakan tendangan akrobatik yang mengenai atap gawang, Turner berhasil membendung upaya United.

Kesalahan fatal Turner membuat bola terbang ke udara, tetapi beruntung bagi sang kiper karena bola itu kembali padanya. Tetapi Turner memperbaiki kesalahannya dengan menghentikan tendangan Eriksen, memicu serangan balik Forest. Elanga memberikan umpan ciamik untuk Gibbs-White mencetak gol penentu di menit ke-82.

Stadion meriah, seperti pada sepuluh menit waktu tambahan ketika Turner dengan brilian menggagalkan tendangan voli Fernandes. Amad juga gagal mencetak gol sebelum peluit akhir membawa pemain-pemain terjatuh ke tanah. Kemenangan gemilang Forest menciptakan kisah yang tak terlupakan untuk mengakhiri tahun yang sulit bagi United, sementara Gibbs-White menjadi pahlawan yang diidolakan di Nottingham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here