Gianluca Scamacca Resmi Gabung West Ham United

0
729

Debatbola.com – Salah satu wonderkid Italia, Gianluca Scamacca merupakan komoditas panas di bursa transfer kali ini. Pemain Sassuolo itu pernah menjadi incaran klub-klub raksasa Italia seperti duo Milan serta Juventus. Tidak mau ketinggalan, PSG pun juga berniat memboyong pemain kelahiran Roma itu ke Paris.

Diincar klub-klub besar, Gianluca Scamacca akhirnya memutuskan bergabung dengan klub impiannya dari Liga Inggris. Scamacca memutuskan menerima penawaran dari West Ham United yang berani menebus mahal pada Sassuolo. Wonderkid Italia itu kini menjadi rekrutan termahal dari klub berjulukan The Hammers itu.

Pilih West Ham United

Masuk dalam radar klub-klub besar sejak bursa transfer belum dibuka membuat publik bertanya-tanya mengenai klub masa depan Gianluca Scamacca. Terlebih pemain tersebut juga masuk dalam incaran PSG. Kini teka-teki mengenai klub masa depan Gianluca Scamacca telah terungkap dengan pilihannya jatuh ke klub Liga Inggris.

West Ham United seakan ketiban untung besar karena berhasil merekrut Gianluca Scamacca di bursa transfer kali ini. Bagaimana tidak, Gianluca Scamacca merupakan pemain incaran para klub elit Eropa. Namun pemain tersebut kini merumput di Liga Inggris bersama dengan West Ham United.

Sebelumnya, Gianluca Scamacca sangat erat dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG sebagai pengganti Mauro Icardi. Namun Les Parisiens tidak mau menaikkan tawarannya yang hanya berjumlah 30 juta euro. Karena itulah Sassuolo kemudian menerima penawaran yang diajukan oleh West Ham United.

Kabarnya, West Ham United mengikat kontrak Gianluca Scamacca berdurasi 5 tahun lamanya. Dengan begitu, kemungkinan pemain berusia 23 tahun tersebut akan berada di kota London hingga 2027. Nantinya Scamacca akan menggunakan nomor punggung 7 ketika bermain bersama The Hammers.

Dalam wawancara terbarunya, Gianluca Scamacca mengatakan jika West Ham United merupakan klub yang sangat tepat untuk perkembangan karirnya. Pasalnya Scamacca memiliki mimpi untuk bisa bermain di Liga Inggris. Bahkan wonderkid Italia itu sudah menunggu sejak lama tawaran dari Liga Inggris.

Ketika bertanya mengenai kegagalannya bergabung dengan raksasa Perancis, Gianluca Scamacca mengaku tidak menyesal sama sekali. Terlebih West Ham United bisa menunjukkan jika benar-benar menginginkan Gianluca Scamacca untuk bergabung. Karena hal itulah Scamacca mengatakan jika dirinya sangat ingin segera bermain dengan West Ham United.

Menjadi Rekrutan Termahal

West Ham United berhasil mendatangkan Gianluca Scamacca sebagai rekrutan keempatnya di bursa transfer kali ini. Sebelumnya, The Hammers telah berhasil mendatangkan Flynn Downes dari Swansea City serta Nayef Aguerd dari Rennes. Klub tersebut juga sudah resmi mempermanenkan Alphonse Areola dari PSG.

Kedatangan Gianluca Scamacca membuat pemain tersebut menjadi rekrutan termahal dalam sejarah West Ham United. Total 36 juta euro yang dikeluarkan oleh West Ham United untuk bisa memboyong Scamacca dari Sassuolo. Selain itu, The Hammers juga masih harus membayar bonus sebesar 6 juta euro.

Sebagai pelatih, David Moyes menyambut antusias kedatangan Gianluca Scamacca ke London Stadium. Menurut Moyes, Gianluca Scamacca adalah penyerang tengah dengan masa depan yang menjanjikan. Bahkan dirinya juga tidak sabar untuk bekerja sama dengan salah satu penyerang muda terbaik itu.

Sebelumnya, David Moyes hanya memiliki Michail Antonio sebagai satu-satunya striker di West Ham United. Karena hal itulah Moyes membutuhkan tambahan kekuatan dengan mendatangkan Gianluca Scamacca. Sosoknya yang merupakan striker masa depan Italia diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini depan The Hammers di musim depan.

Masih Berburu Lagi

Kedatangan Gianluca Scamacca sebagai rekrutan termahal rupanya bukan akhir dari aktivitas transfer West Ham United di musim ini. Kabarnya klub tersebut akan kembali berbelanja setidaknya dua pemain untuk memperkuat klub di musim depan. Kabarnya kedua pemain tersebut sudah dalam tahap negosiasi untuk pindah ke London Stadium.

Kedua pemain yang kini dalam incaran West Ham United yaitu Filip Kostic dan Brereton Diaz. Filip Kostic merupakan pemain Eintracht Frankfurt yang kebetulan satu agen dengan Gianluca Scamacca. Sementara Brereton Diaz merupakan pemain Blackburn yang kini berada di divisi 2 Liga Inggris Championship.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here