Giacomo Raspadori Kemungkinan Gabung Inter Milan

0
55
Giacomo Raspadori Kemungkinan Gabung Inter Milan

Debatbola.com – Inter Milan dikabarkan ingin meminjam penyerang muda Sassuolo, Giacomo Raspadori di bursa transfer musim dingin mendatang. Berita tersebut disadur dari La Gazzetta dello Sport, surat kabar olahraga asal Italia.

Bisa Dimainkan Sebagai Winger

Giacomo Raspadori menjadi nama yang sedang diburu oleh beberapa klub setelah permainannya yang menanjak kala membela Sassuolo. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun di musim lalu, dirinya sudah bermain di tim senior I Neroverdi.

Di musim 2020/2021 itu, Giacomo Raspadori telah diturunkan sebanyak 28 kali dan berhasil mencetak 6 gol. Sang striker pun membawa timnya tetap bertahan di Serie A dan menghuni papan tengah di posisi kedelapan.

Belum lagi sang pemain tersebut sudah menjadi langganan timnas Italia di usianya yang masih belia. Bahkan namanya masuk dalam daftar pemain yang dibawa oleh Roberto Mancini ke Euro 2020 bulan Juni silam.

Giacomo Raspadori yang berposisi asli sebagai striker malahan lebih banyak dimainkan sebagai winger oleh Alessio Diosini, pelatih Sassuolo. Sang pelatih lebih memilih nama seperti Gregoire Defrel dan Gianluca Scamacca sebagai penyerang murni.

Eksperimen sang pelatih tersebut harus membuat sang pemain beradaptasi kembali. Maka tak heran dirinya mengalami penurunan performa dan hanya mampu menciptakan 1 gol dan 1 assist dalam 10 kali bertanding.

Menjadi Pengganti Alexis Sanchez

Berminatnya Inter Milan terhadap sang pemain bukanlah tanpa sebab. Tim yang berjuluk La Beneamata tersebut kini terancam akan kehilangan salah satu punggawa tim di lini serang, Alexis Sanchez. 

Pemain asal Chile itu dikabarkan ingin kembali bermain di Inggris. Mengingat jatah bermainnya sangat kurang sekali ketika membela Inter Milan. Di musim ini saja, eks pemain Manchester United itu hanya dimainkan dalam lima pertandingan Serie A dari total 10 giornata yang dijalani. 

Penuhnya posisi striker yang diperkuat oleh hadirnya Lautaro Martinez dan Edin Dzeko menjadikannya kurang mendapatkan menit bermain. Apalagi ditambah kedatangan penyerang asal Argentina, Joaquin Correa yang dipinjam dari Lazio.

Namun hingga kini belum dipastikan klub-klub mana saja yang berminat untuk membawa Alexis Sanchez dari kota Milan. Akan tetapi manajemen tim sudah mengantisipasi dari jauh-jauh hari apabila sang striker jadi hengkang maka sudah ada nama yang mengganti.

Diprediksi kualitas dari Giacomo Raspadori akan segera menanjak ketika bergabung bersama Inter Milan. Sebab La Beneamata memiliki skuat yang lebih baik dan bersaing dengan klub-klub papan atas Serie A lainnya dalam merebut Scudetto.

Pemain muda tersebut juga dikelilingi pemain-pemain berpengalaman seperti Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Dimana kedua striker tersebut akan dengan senang hati memberikan tambahan ilmu kepadanya.

Bersaing Dengan Juventus dan AC Milan

Inter Milan harus bergerak cepat dalam mengamankan buruannya sebab terdapat dua nama klub lainnya yang menginginkan Giacomo Raspadori. Kedua klub yang diberitakan itu adalah Juventus dan AC Milan.

Juventus sendiri kini sedang mencari nama baru di sektor lini serang. Mereka diprediksi ingin menggantikan posisi dari strikernya, Alvaro Morata. Sepeninggal Cristiano Ronaldo, Bianconeri masih memerlukan nama baru sebagai penggantinya.

Dengan label timnas maka dipastikan manajemen sangat tertarik untuk segera mendaratkannya di Allianz Stadium. Striker kelahiran Bentivoglio tersebut pun berpotensi besar ditandemkan bersama Paulo Dybala.

Sementara AC Milan kemungkinan sedang mencari pengganti bagi Zlatan Ibrahimovic yang sudah berkepala empat. Sementara itu kontrak penyerang veteran tersebut juga sudah akan berakhir pada akhir musim ini. Dirinya juga bisa dijadikan sebagai striker masa depan I Rossoneri dengan semakin menuanya usia Olivier Giroud. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here