Gerrard ditunjuk sebagai manajer tim asal Arab Saudi yaitu Al-Ettifaq

0
220

Debatbola.com – Steven Gerrard, legenda Liverpool, telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Al-Ettifaq, klub Liga Pro Saudi. Ini menjadi tugas pertamanya sebagai pelatih setelah dipecat oleh Aston Villa, klub Premier League, pada bulan Oktober yang lalu setelah meraih hanya dua kemenangan dari 12 pertandingan.

Dalam posisinya yang baru di Al-Ettifaq, Gerrard akan berharap untuk mencapai kesuksesan. Pada musim sebelumnya, Al-Ettifaq berada di posisi ketujuh dalam liga dengan 10 kemenangan dari 30 pertandingan. Klub ini telah meraih gelar dua kali sepanjang sejarahnya, dengan yang terakhir terjadi pada musim 1986-1987.

Sebagai legenda sepak bola dan pemimpin yang dihormati, Gerrard akan membawa pengalaman dan pengetahuannya untuk membangun tim yang kuat dan ambisius di Al-Ettifaq. Dengan tekadnya yang kuat, Steven Gerrard akan bekerja keras untuk meningkatkan performa tim dan membawa klub ini ke tingkat yang lebih tinggi dalam kompetisi Liga Pro Saudi.

Steven Gerrard menikmati kesuksesan yang signifikan selama masa jabatannya sebagai manajer Rangers antara 2018 dan 2021. Di bawah arahannya, tim asal Glasgow itu berhasil meraih gelar juara Liga Utama Skotlandia pada musim 2020-2021. Keberhasilan ini membuktikan kemampuan Gerrard sebagai seorang pelatih yang mampu membawa timnya meraih prestasi yang gemilang.

Namun, sekarang Gerrard telah mengubah arah karirnya dan memutuskan untuk bergabung dengan Liga Saudi. Keputusannya ini menambahkan namanya ke dalam daftar nama-nama besar yang telah pindah ke liga ini. Bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N’Golo Kante juga telah bergabung dengan Liga Pro Saudi pada tahun ini, menciptakan atmosfer yang dinamis dan kompetitif di liga tersebut.

Dengan adanya transfer-transfer besar seperti ini, Liga Pro Saudi semakin menarik perhatian dunia sepak bola. Klub-klub di liga ini berusaha untuk membentuk tim yang kuat dan kompetitif dengan menghadirkan pemain-pemain top dari berbagai belahan dunia.

Harapannya adalah bahwa kehadiran Gerrard dan pemain-pemain bintang lainnya akan membawa pengaruh positif bagi perkembangan sepak bola di Arab Saudi dan meningkatkan daya saing liga ini secara keseluruhan.

Musim baru akan dimulai pada 11 Agustus, dengan Gerrard bergabung dengan para pemain seperti pelatih Al-Hilal, Jorge Jesus, dan bos Al-Ittihad, Nuno Espirito Santo, yang bertujuan untuk mendalangi perebutan gelar juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here