Gelandang Terbaik Indonesia Untuk Piala AFF U-23 2022

0
129

Indonesia saat ini sedang mempersiapkan skuad terbaiknya jelang Piala AFF U-23 2022 yang akan diselenggarakan di Kamboja mendatang. Tim Nasional Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta, salah satunya untuk posisi gelandang. 

Saat ini Shin Tae-yong telah mempersiapkan gelandang tengah bertahan dan gelandang serang. Selain Marselino Ferdinan dan Beckham Putra, pelatih asal Negeri Ginseng tersebut memanggil 5 gelandang berbakat lainnya dari berbagai klub terbaik Indonesia. 

Saat ini Marselino Ferdinan dan Beckham Putra memang menjadi perhatian publik, Namun 5 gelandang lainnya juga memiliki talenta luar biasa yang patut diapresiasi. Semua pemain gelandang tersebut tentunya sudah diseleksi dan dipilih dengan teliti oleh Shin Tae-yong. Berikut gelandang-gelandang pilihan Shin Tae-yong:

1. Marselino Ferdinan

Pemain yang satu ini baru berusia 17 tahun dan baru saja menjalankan debut dengan Tim Nasional Senior. Marselino Ferdinan bermain saat Indonesia berhadapan dengan Timor Leste pada FIFA Matchday dan menang 4-1. Saat ini pemain Persebaya Surabaya tersebut memang memberikan penampilan memukau bagi tim klubnya dan tim nasional senior.

2. Beckham Putra

Saat ini Beckham menginjak usia 20 tahun dan sebelumnya juga pernah membela tim nasional. Pemain Persib Bandung ini mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong Kembali untuk mengisi posisi Tim Nasional Indonesia U-23. Beckham dan Marselino kebetulan memiliki posisi dan karakter yang sama sebagai gelandang serang. Keduanya saat ini paling menyita perhatian publik.

3. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto saat ini berusia 22 tahun dan menjadi pemain yang cukup berpengalaman bersama Tim Nasional Senior Indonesia. Hingga kini Rachmat Irianto sudah membela Tim Nasional Senior sebanyak 17 kali. Sama seperti Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto juga berasal dari klub Persebaya Surabaya. Pemain ini biasanya menjadi pilihan utama mengisi posisi gelandang bertahan Indonesia.

4. Syahrian Abimanyu

Pemain yang satu ini juga menjadi bagian utama dari Tim Nasional Senior sama seperti Rachmat Irianto. Usianya yang baru 22 tahun tentunya menjadikan Syahrian Abimanyu layak masuk dalam Skuad Garuda U-23. Namun sangat disayangkan, cedera yang pernah dialaminya menjadikan Syahrian Abimanyu diragukan untuk masuk dalam tim inti. Meskipun demikian performanya masih bisa diandalkan.

5. Genta Alparedo

Pemain ini merupakan gelandang klub lokal yang memiliki talenta baik. Itulah yang menjadi alasan Shin Tae-yong tertarik memanggil Genta Alparedo. Saat ini Genta Alparedo baru bergabung dengan Arema FC yang baru saja hijrah dari Semen Padang. Posisinya adalah gelandang serang yang akan membantu memasok bola menembus pertahanan lawan.

6. Mohammad Kanu

Pemain ini merupakan alumni Tim Nasional Indonesia U-19 tahun 2020. Saat ini usianya menginjak 21 tahun yang tentunya masih terbilang muda. Mohammad Kanu berperan sebagai gelandang bertahan yang berkontribusi besar dalam lini tengah dan pertahanan Indonesia. Pemain PSS Sleman ini bertukar tempat bersama dengan Rachmat Irianto. Saat ini posisinya diperkirakan hanya sebagai back-up Tim Nasional Indonesia.

7. Eka Febri

Gelandang asal PSIS Semarang ini termasuk baru dalam jajaran Tim Nasional Indonesia. Namanya semakin naik ketika membela klubnya dalam kompetisi BRI Liga 1. Dalam sepuluh pertandingan bersama PSIS Semarang, pemain ini telah mencetak satu gol. Meskipun demikian, kontribusinya dalam permainan PSIS tidaklah sedikit. Namun peluangnya untuk masuk Tim inti Garuda diperkirakan sangat kecil.

Dengan kontribusi tujuh gelandang di atas, Indonesia diperkirakan akan memberikan kejutan dalam Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang. Tidak hanya itu, komposisi tim Indonesia juga berkualitas mulai dari pertahanan, gelandang, hingga lini serang. Harapannya Indonesia dapat menjuarai Piala AFF U-23 2022 mendatang. Dengan kondisi saat ini, bukan tidak mungkin Indonesia akan juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here