Gelandang Napoli, Fabian Ruiz Masuk Radar Tiga Raksasa Eropa

0
23

Debatbola.com – Ditengah ketertarikan Barcelona, Real Madrid dan Manchester City terhadap Fabian Ruiz, dilaporkan Napoli menurunkan harga pemainnya menjadi 30 Juta Euro. Menurut media Spanyol, Fichajes, Napoli memutuskan untuk menurunkan banderol saat pemainnya tersebut memasuki tahun terakhir bersama dengan il Partenopei.

Barcelona, Real Madrid dan juga Manchester City berada di barisan terdepan untuk bisa mendapatkan Ruiz musim ini. Napoli terpaksa menjualnya musim ini lantaran sang pemain tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Napoli Menurunkan Harga Fabian Ruiz

Fabian Ruiz didatangkan oleh Napoli pada musim panas tahun 2018. Pemain yang didatangkan dari Real Betis dengan mahar sebesar 25 Juta Euro ini terbilang cukup sukses bermain di Serie A. Selama berada di Napoli, Fabian Ruiz berhasil menjadi kunci permainan dan menjadikannya salah satu gelandang terbaik di Liga Italia.

Dalam beberapa musim terakhir, Ruiz berhasil menjadi andalan Napoli dalam bersaing dengan tim papan atas Liga Italia, Serie A. Selama berseragam Partenopei, Ruiz telah membuat 166 caps dengan mengemas 22 gol serta 15 assist. Musim lalu menjadi puncak karirnya bersama dengan Napoli dimana dirinya berhasil mencetak tujuh gol dan lima assist di bawah tangan dingin Luciano Spalletti.

Kontraknya bersama Napoli tinggal menyisakan satu musim lagi. Akan tetapi dirinya tidak bersedia melakukan perpanjangan kontrak dan membuat klub tersebut terpaksa harus melepas pemain andalannya tersebut. 

Awalnya Napoli ingin melepas pemain gelandangnya tersebut dengan banderol sebesar 50 juta Euro, namun saat ini mereka memutuskan untuk menurunkan harganya menjadi 30 Juta Euro. Keputusan ini diambil agar dapat kembali meningkatkan ketertarikan Barcelona, Real Madrid dan Manchester City.

Barcelona Butuh Gelandang Kreatif

Meskipun Blaugrana hampir pasti mendapatkan Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas transfer, namun mereka masih membutuhkan sosok gelandang kreatif. Disisi lain mereka bakal kehilangan Frenkie De Jong yang terus digoda oleh Manchester United.

Fabian Ruiz bisa menjadi target ideal bagi Barcelona, terlebih pemain ini dapat menjadi investasi jangka panjang di sektor lini tengah Blaugrana. Akan tetapi agar dapat mengamankan jasanya, terlebih dahulu harus menyingkirkan dua pesaingnya yakni Real Madrid dan Manchester City.

Fabian Ruiz Masuk Rencana Real Madrid

Los Blancos siap memasukkan nama Fabian Ruiz dalam daftar belanja mereka musim panas ini. Langkah yang dibuat oleh Real Madrid ini sebagai bentuk antisipasi hengkangnya Luka Modric yang kontraknya tinggal tersisa satu musim lagi.

Rencananya Ruiz dipercaya akan dijadikan pengganti Modric yang akan keluar musim depan, yang artinya Ruiz akan berada di Santiago Bernabeu untuk mengambil alih peran pemain Kroasia tersebut. Selain itu manager Real Madrid, Carlo Ancelotti juga ingin kembali bersatu dengan mantan anak asuhnya semasa menangani Napoli.

Manchester City Mencari Pengganti Ilkay Gundogan

Klub kaya raya Manchester City siap bergabung dengan dua raksasa Spanyol untuk mendapatkan Fabian Ruiz. Kabarnya The Citizen tertarik untuk mendatangkan gelandang Napoli ini untuk menggantikan Ilkay Gundogan. Pemain timnas Jerman ini tengah dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Selain itu City juga bakal kehilangan Fernandinho yang akan pergi dengan status bebas transfer musim ini. Kepergian kedua pemain tersebut tentu menyisakan celah di lini tengah pasukan Pep Guardiola.

Hal ini membuat kesempatan Fabian Ruiz untuk bisa bermain secara reguler bersama dengan Manchester City terbuka lebar. Terlebih pemain berusia 26 tahun ini tengah memasuki masa puncak dalam karirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here