Gelandang Muda Potensial Lyon Segera Hengkang, Ke Mana?

0
211
Gelandang Muda Potensial Lyon Segera Hengkang, Ke Mana

Debatbola.com – Olympique Lyon merupakan salah satu klub di dunia yang mempunyai akademi terbaik dimana banyak melahirkan pemain-pemain berkualitas. Maka dari, klub yang finish peringkat keempat Ligue 1 ini mempunyai julukan Les Gones. Yang mana dalam bahasa Prancis artinya anak-anak.

Pemain-pemain seperti Karim Benzema, Alexandre Lacazette dan Nabil Fekir merupakan contoh dari pemain binaan akademi Olympique Lyon. Mereka pun dijual ke klub lain dengan mahar fantastis, dengan begitu klub mendapat pemasukan yang besar.

Karim Benzema dijual ke klub asal ibukota Spanyol, Real Madrid dengan mahar sebesar 35 juta Euro. Sementara Alexandre Lacazette hengkang ke ibukota Inggris dengan biaya senilai 53 juta Euro. Kemudian nama terakhir Nabil Fekir hijrah ke Real Betis dengan kompensasi sebesar 19.75 juta Euro.

Sementara di skuat sekarang nama Houssem Aouar menjadi perwakilan. Kini gelandang berusia 23 tahun tersebut menjadi pemain dengan market value terbesar di kubu Les Gones. Sepeninggal Memphis Depay yang bernilai 45 juta Euro, Houssem Aouar beranjak ke peringkat pertama dengan harga pasar 42 juta Euro.

Houssem Aouar Masuk Radar Klub Top Eropa

Dengan segala potensi yang dimiliki gelandang muda kelahiran Lyon ini, dirinya tengah diberitakan menjadi incaran klub top Eropa. Gelandang keturunan Aljazair ini juga bisa menyusul kompatriotnya terdahulu Tanguy Ndombele yang lebih dulu.

Tanguy Ndombele direkrut klub London Utara, Tottenham Hotspur dengan mahar fantastis yaitu sebesar 60 juta Euro. Kini Houssem Aouar berpeluang menjadi penghasil keuntungan klub jika manajemen tim berhasil menjualnya. Akan tetapi klub-klub mana saja yang tengah mengincarnya? Berikut ulasannya:

Arsenal

Klub yang pertama dikabarkan akan mengincar pemain asli binaan akademi Olympique Lyon adalah klub Liga Premier Inggris, Arsenal. Kini klub asal London Utara itu telah dan akan kehilangan beberapa pilar di lini tengah.

Martin Odegaard sudah pasti tidak akan berseragam The Gunners musim depan. Sebab gelandang berkebangsaan Norwegia tersebut telah berniat kembali ke klub induknya, Real Madrid. Sementara itu baik Lucas Torreira dan Granit Xhaka selangkah lagi akan hengkang dari klub tersebut.

Lucas Torreira sekarang ini sedang gencar-gencarnya diberitakan menjadi incaran AC Milan dan Boca Juniors. Sedangkan mantan kapten tim, Granit Xhaka sudah sangat dekat akan berlabuh ke klub asuhan Jose Mourinho, AS Roma.  

Dengan kekurangan stok pemain gelandang, Mikel Arteta meminta manajemen tim agar mendatangkan nama baru. Pelatih asal Spanyol tersebut kabarnya begitu tertarik dan menyukai gaya permainan Houssem Aouar.

Namun dari pihak pemain, gelandang berkebangsaan Prancis ini lebih tertarik untuk bergabung ke klub yang bermain di Liga Champions. Maka tawaran dari Arsenal tidak menjadi prioritas sang pemain dibandingkan klub lainnya.

Klubnya, Olympique Lyon sendiri telah memberikan harga jual sang pemain bagi klub manapun yang ingin mengangkutnya. Dikabarkan jumlah dana sebesar 30 juta Euro menjadi jumlah harga yang harus dibayarkan.

Liverpool

Sepeninggal Georginio Wijnaldum yang hengkang setelah kontraknya habis membuat lini tengah Liverpool kekurangan stok pemain. Manajemen tim pun tengah mengincar pemain yang sekiranya bisa menggantikan posisi gelandang Belanda tersebut.

Diberitakan akhir-akhir ini Liverpool sudah mulai bermanuver untuk memantau gelandang asal Prancis ini. Peluang tim juga semakin besar lantaran Liverpool pada musim depan akan bermain di Liga Champions.

Sementara itu mengenai persaingan di Liga Premier Inggris, klub yang berjuluk The Reds ini juga lebih baik ketimbang klub pertama. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai tawaran resmi yang disodorkan manajemen Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here