Gelandang Asal Brasil Lengkapi Kuota Pemain Asing Persita

0
Gelandang Asal Brasil Lengkapi Kuota Pemain Asing Persita

Debatbola.com – Persita Tangerang terus menggenjot persiapan mereka dalam mengarungi gelaran Liga 1 musim depan. Walaupun ditunda lagi namun klub yang berjuluk Pendekar Cisadane tersebut berusaha untuk tetap mempersiapkan dirinya dengan baik.

Belakangan ini, proses pendatangan pemain pun telah dilakukan manajemen Persita Tangerang. Mereka juga secara resmi telah melengkapi kuota pemain asingnya dengan empat pemain. Dimana itu merupakan jumlah maksimal yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

Harrison Cardoso Menjadi Pelengkap

Manajemen Persita Tangerang telah merampungkan kuota legiun asingnya dengan mendatangkan gelandang asal Brasil. Pemain yang dimaksud adalah Harrison Cardoso yang direkrut dengan biaya transfer gratis. Sebelumnya gelandang berusia 28 tahun ini tidak diperpanjang kontraknya oleh mantan klubnya, Kazma SC.

Bermain di Asia Tenggara bukan yang pertama kali bagi sang pemain ini. Berkali-kali dirinya pernah memperkuat beberapa klub Thailand. Klub-klub yang pernah dibelanya adalah Chainat FC dan Rayong FC yang bermain di Thai League 2.

Sementara Nongbua Pitchaya FC yang bermain di Thai League, atau divisi teratas di negeri gajah putih pernah juga dibelanya. Dirinya juga pernah malang melintang ke Afrika dan membela klub Angola, Petro Luanda.

Di awal-awal karirnya sebagai pemain sepakbola, Harrison Cardoso yang asal Brasil sempat merasakan rumput di tanah kelahirannya. Dari musim 2012/2013 hingga 2016/2017, dirinya merumput di negeri Samba. Namun belum pernah sekali pun sang gelandang merasakan ketatnya Serie A Brasil.

Direkrut Persita Tangerang, Harrison Cardoso yang bermain sebagai gelandang serang diharapkan dapat menjadi playmaker yang handal. Bertandem bersama striker yang juga asal Brasil, Alex Goncalves bisa dijadikan pelatih sebagai senjata utama.

Pemain Asing Lain

Sebelum Harrison Cardoso ternyata sudah ada nama tiga legiun asing yang terlebih dahulu bergabung ke Tangerang. Pemain pertama yang bergabung adalah bek berkebangsaan Inggris, Adam Mitter. Sama dengan Harrison Cardoso, bek tengah berusia 28 tahun ini juga pernah bermain di Rayong FC.

Bahkan klub yang bermarkas di Stadion Provinsi Rayong itu merupakan klub terakhirnya sebagai pesepakbola. Dirinya tidak diperpanjang kontraknya dan telah habis masa bermainnya per bulan Mei 2021 yang lalu.

Dengan tinggi 185 cm, Adam Mitter dapat dipasang oleh juru taktik, Widodo Cahyono Putro sebagai palang pintu. Tingginya yang menjulang tersebut bisa dijadikan senjata ketika melakukan duel-duel bola udara.

Setelahnya ada juga nama pemain Asia, Sin Young Bae yang bermain sebagai gelandang bertahan. Pemain asal Korea Selatan ini dipercaya bisa menjadi pengganti mantan kapten tim, Egi Melgiansyah yang hengkang ke Perserang.

Sin Young Bae sebelumnya bermain bagi klub Thai League, Suphanburi FC selama lima bulan saja. Total gelandang berusia 29 tahun ini bermain sebanyak 14 kali bersama klub yang berjuluk The War Elephant tersebut.

Kemudian nama terakhir yang telah merapat ke Stadion Benteng Taruna adalah Alex Goncalves. Pemain yang berposisi sebagai striker itu diboyong manajemen Persita Tangerang dari klub Liga Super Malaysia, Melaka United FC.

Sebelum itu Alex Goncalves juga pernah malang melintang membela klub tanah air. Klub Liga 1 seperti Persela Lamongan dan TIRA-Persikabo pernah diperkuatnya sebelum bergabung bersama Pendekar Cisadane.

Di Persela Lamongan sendiri, sang penyerang membaktikan dirinya selama sembilan bulan. Setelah itu dirinya hijrah ke Tira-Persikabo dan menetap selama setahun di klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran itu.

Sekembalinya ke tanah air, dirinya diprediksi akan diplot sang pelatih, Widodo Cahyono Putro sebagai ujung tombak tim. Pengalamannya bermain bersama Persela Lamongan di musim 2019 menjadi kunci sang pelatih. Dimana sang striker sukses menggelontorkan 17 gol selama semusim.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version