Debatbola.com – Jose Mourinho menukangi Tottenham Hotspur sejak akhir Desember 2019. Menggantikan Mauricio Pochettino, ia tak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim barunya itu. Terlebih Mou langsung dihadapkan jadwal padat Festive Season.

Dari 14 laga yang sudah dijalani, Spurs asuhan Mou hanya menang tujuh kali. The Lily Whites pun jadi salah satu kesebelasan yang cukup mudah kebobolan, di mana Spurs hanya mencatatkan satu cleansheet bersama Mourinho.

Di bursa transfer musim dingin saat ini, Mourinho langsung mendatangkan pemain baru untuk memperbaiki performa Spurs. Per Rabu (15/01), Gedson Fernandes pun diperkenalkan sebagai pemain baru Tottenham. Ia jadi pemain pertama rekrutan Mou di Spurs. 

Gedson direkrut dari Benfica. Pemain berusia 21 tahun ini dipinjam selama 18 bulan. Tapi Spurs punya opsi permanen sebesar 50 juta euro di masa yang akan datang.

Gedson tak mempermasalahkan posisi Spurs yang saat ini cukup jauh dari zona Liga Champions. Pemain asal Portugal ini tertarik bergabung ke Spurs karena sosok Jose Mourinho yang juga berasal dari Portugal.

“Semua pemain ingin bekerja bersama Jose Mourinho karena dia adalah salah satu pelatih terhebat. Semua pemain seperti kami ingin selalu berada di sekitar orang hebat, jadi ini luar biasa bisa bekerja untuknya,” kata Gedson di wawancara pertamanya sebagai pemain anyar Spurs. 

Gedson merupakan pemain berposisi gelandang serang. Ia akan menggunakan nomor punggung 30. Di posisinya saat ini terdapat Dele Alli hingga Christian Eriksen. Sebagai pemain muda, Gedson tentu tahu betul bahwa dirinya tak akan mudah menembus skuad utama Spurs.

“Aku akan memberikan yang terbaik dari diriku untuk klub setiap hari, di setiap sesi latihan, dan di setiap pertandingan dan aku akan coba membantu tim dengan apapun yang aku bisa lakukan, bekerja keras setiap hari untuk seragam ini,” tukas Gedson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here