Gayung Bersambut, Romain Faivre Ungkap Keinginan Bergabung Dengan AC Milan

0
52
Gayung Bersambut, Romain Faivre Ungkap Keinginan Bergabung Dengan AC Milan

Debatbola.com – Ketertarikan AC Milan untuk memburu jasa pemain bintang milik Brest, Romain Faivre nampaknya memasuki babak baru. Gelandang 21 tahun ini siap bergabung dengan skuad I Rossoneri ketika jendela transfer tahun depan telah dibuka.

Bintang Muda Brest

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika AC Milan menginginkan jasa bintang muda milik Brest, Romain Faivre. Pada jendela musim panas kemarin, pihak I Rossoneri sempat dikabarkan ingin mendatangkan sang playmaker ke San Siro. Namun sampai bursa transfer ditutup, rencana ini gagal menjadi kenyataan.

Musim 2021/2022 kali ini Stefano Poli mengeluh kurang leluasa merotasi timnya. Kemudian kabar ini sampai di telinga Paolo Maldini dan juga Ricky Massara. Keduanya kemudian melakukan pertimbangan untuk kembali mendatangkan Romain Faivre pada bursa transfer Januari 2022 mendatang. 

Mereka akan berupaya memberikan suntikan tenaga baru untuk pasukan Stefano Pioli ketika jendela transfer kembali dibuka. Karena hal ini, Maldini kemudian menghidupkan lagi kontak dengan agen dari Romain Faivre untuk membuka peluang transfer di musim dingin Januari 2022 mendatang.

Sebenarnya Romain Faivre sendiri sudah sangat ingin bergabung dengan AC Milan. Bahkan demi mewujudkan keinginannya tersebut, sang pemain sampai melakukan aksi mogok bermain selama bulan Agustus 2021 kemarin. 

Akan tetapi Brest yang masih membutuhkan jasa pemain 23 tahun ini tetap menutup pintu keluar. Padahal pihak manajemen dari Brest sempat memasukkan sang pemain dalam daftar pemain yang akan dijual. Namun manajemen dari Brest menariknya kembali ke tim dan juga menegaskan jika mereka tidak akan melepas Romain Faivre.

Ingin Pindah Ke AC Milan

Meskipun keinginannya untuk bergabung dengan AC Milan tidak direstui, Romain Faivre tetap bermain secara profesional. Sang playmaker tetap fokus memberikan kontribusi terbaiknya kepada Brest. Dia tetap tampil baik bersama tim asuhan Michel Der Zakarian di kompetisi Liga Prancis. 

Prestasi terbaru Romain Faivre adalah mencetak satu gol ketika timnya melawan Lorient pada (7/11) kemarin. Musim ini sang playmaker sudah memainkan 49 laga bersama Brest dan sudah menorehkan 10 gol serta sembilan assist.

Ketika AC Milan melakoni laga Derby Della Madonnina kontra Inter Milan pekan kemarin, Romain Faivre juga menyempatkan diri untuk datang ke Stadion Giuseppe Meazza. Faivre mengaku sangat terkesan dengan laga derby tersebut dan semakin membuatnya ingin bergabung dengan AC Milan.

“Sebuah Pertunjukan yang sangat luar biasa, saya juga berada di dalam lapangan. Ketika Maldini memanggil anda seorang legenda, anda akan merasa sangat dihargai sehingga anda ingin melakukan segalanya untuk bisa pergi ke Milan,” seru Romain Faivre kepada Gazzetta dello Sport.

Ungkap Alasan Gagal Bergabung Dengan AC Milan

Lebih lanjut, Romain Faivre juga menjelaskan alasan mengenai kegagalan transfernya ke AC Milan pada musim panas kemarin. Menurut gelandang 23 tahun ini, kegagalan transfer tersebut menjadi berkah tersendiri baginya. Sebab dia bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik sebelum memperkuat AC Milan.

“Sangat menyenangkan bisa mengetahui bahwa karir saya baru benar-benar dimulai pada musim kemarin. Saya yakin sepenuhnya untuk bisa sukses di tim sekelas AC Milan, anda perlu mempersiapkan diri lebih dulu,” ungkap Faivre.

“Jadi saya memilih untuk memiliki pelatih atletik pribadi untuk melakukan latihan tiga kali dalam seminggu, ada juga ahli gizi untuk makan sehat, tetapi saya tidak memasak. Akhirnya saya juga mencari pelatih mental untuk belajar bagaimana mengelola emosi ketika berada di bawah tekanan dengan lebih baik khas seperti klub besar sekelas Milan,” sambungnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here