Gatti: Messi Tidak Fenomenal Lagi

0
735
Gatti: Messi Tidak Fenomenal Lagi

Debatbola.com – Di usia 32 tahun, Lionel Messi masih menjadi tumpuan Barcelona dalam membobol gawang lawan. Bahkan saat ini, ia merupakan pencetak gol terbanyak sekaligus pencetak asis terbanyak di La Liga 2019/20.

Sejauh ini Messi sudah tampil sebanyak 40 kali di segala kompetisi. Total 28 gol dan 16 asis menjadi bukti bahwa “Si Kutu” masih tajam dan belum habis.

Tapi pendapat berbeda diutarakan mantan pemain Tim Nasional Argentina, Hugo Gatti. Kata Gatti, yang dikenal sebagai penjaga gawang top Argentina era 70an, Messi sudah tak sehebat dulu lagi. Kalah di El Clasico teranyar jadi indikasinya.

“Aku tak peduli jika mereka akan mengkritikku di Argentina. Aku sangat Argentina dan Messi fenomenal, tapi sekarang dia tidak fenomenal lagi,” ujar Gatti pada El Chiringuito. 

“Mereka memperlakukan Messi dengan keliru karena mereka membesarkannya, dan membesarkannya adalah sebuah kekeliruan. Dia mulai menyadarinya dan dia sekarang lebih sering berjalan di lapangan. Dia harusnya bisa lebih baik,” tukas mantan pemain Boca Junior tersebut. 

Meski begitu, Gatti tetap menilai bahwa Messi lebih baik dari sang rival, Cristiano Ronaldo, jika berbicara siapa pemain hebat di dunia saat ini. Gatti hanya merasa Messi harusnya bisa tampil lebih baik dari sekarang ini.

“Cristiano Ronaldo dan dia adalah dua pemain terbaik. Messi harusnya bisa lebih baik, dia hanya terbiasa bermain dengan ritme itu, berjalan, dan berpikir bahwa sepakbola masih sama. Dia harus bermain lebih baik.”

“Ketika ada pemain seperti Messi, juga seperti ketika Maradona dan Pele ada, rekan-rekan setimnya selalu memberikan bola padanya untuk memenangkan pertandingan. Mereka sebenarnya menghancurkan tim dan mereka tidak mengerahkan segala kemampuan. Mereka hanya berusaha memberikan bola pada pemain hebat, tidak pada yang lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here