Gasperini Sudah Terjangkit Virus Corona Saat Atalanta Hadapi Valencia

Debatbola.com – Atalanta menjadi salah satu kesebelasan yang diperhitungkan musim 2019/20 ini. Skuad asuhan Gianpiero Gasperini tersebut berhasil menjadi kesebelasan yang ditakuti tak hanya di Italia, melainkan juga di seluruh Eropa. 

Meski tak bersaing untuk menjadi juara Serie A, namun Atalanta tampil beringas di Liga Champions. Bahkan mereka sudah memastikan diri lolos ke perempat final sebelum semua liga di Eropa dihentikan akibat virus corona. 

Atalanta sendiri menjadi kesebelasan yang pemain dan pelatihnya sempat terjangkit virus corona. Salah satunya adalah sang pelatih, Gasperini. Bahkan mantan pelatih Inter Milan itu mengaku bahwa dirinya sudah terjangkit Covid-19 saat Atalanta menghadapi Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Aku ketakutan. Sehari sebelum laga (melawan Valencia) aku sakit, siang hari pada hari pertandingan semakin buruk. Dua hari berikutnya aku tidak tidur. Kalau kalian lihat lagi fotoku, aku terlihat tidak sehat di bangku cadangan,” tutur Gasperini pada La Gazzetta dello Sport. 

“Saat itu tanggal 10 Maret. Aku tidak mengalami demam, tapi aku merasakan apa yang aku rasakan.”

Gasperini sendiri sempat khawatir akan kondisi dirinya. Ia takut hal terburuk terjadi padanya setelah dinyatakan positif Covid-19. Apalagi suasana di dekat latihan Atalanta membuat dirinya semakin memikirkan hal yang tidak-tidak. 

“Setiap dua menit, sebuah ambulans lewat, karena ada rumah sakit di dekat tempat latihan. Itu seperti suara di tengah medan perang. Di malam hari aku berkata pada diriku sendiri: ‘Apa yang akan terjadi padaku kalau aku masuk rumah sakit? Aku tidak boleh mati sekarang, masih banyak yang harus aku lakukan’.”

“Sehari kemudian, tim mendapatkan makanan. Aku mencobanya dan aku bilang: ‘Ini rasanya seperti air…’ Makanan rasanya seperti roti. Aku benar-benar kehilangan indera pengecapku,” aku Gasperini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here