Gary Neville Harapkan Liverpool vs Manchester City di Final Liga Champions

0
42

Debatbola.com – Liverpool dan Manchester City menjalin rivalitas luar biasa di Inggris, dan nampaknya, banyak yang menanti rivalitas itu berlanjut di kompetisi Eropa. Gary Neville termasuk salah satu orang yang menanti hal tersebut. Neville berharap agar final Liga Champions tahun ini akan menjadi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City.

Menanti Rivalitas di Eropa

Akhir pekan kemarin, pertandingan antara Manchester City vs Liverpool barangkali menjadi pertandingan yang paling banyak menyita perhatian. Bagaimana tidak, pertandingan ini merupakan duel dua penguasa sepakbola Inggris era modern. Bisa dibilang, laga ini juga menjadi penentu siapa yang akan mengangkat trofi di akhir musim nanti.

Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool sejatinya berjalan menarik, tetapi hasil akhir menunjukkan tidak ada pemenang. Manchester City yang sempat unggul, justru ditahan oleh The Reds di rumah mereka sendiri, Etihad Stadium. Dua gol kreasi Diogo Jota dan Sadio Mané sudah cukup membalas dua gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus.

Tak dapat dipungkiri bahwa rivalitas antara Liverpool dan Manchester City telah menjadi rivalitas terbesar di era sepakbola modern Inggris. Setidaknya dalam lima musim terakhir, dua raksasa ini selalu konsisten mengisi papan atas klasemen. Tak jarang, keduanya menjadi aktor utama dalam perburuan gelar juara.

Pasca rivalitas di ajang Liga Inggris, bentrok antara Liverpool dan Manchester bakal kembali tersaji di semifinal Piala FA, 16 April mendatang. Mungkin, bentrok akhir pekan nanti juga tidak akan menjadi bentrok terakhir mereka. Karena mereka masih bisa bentrok di partai pamungkas Liga Champions Eropa.

Layak ke Final Liga Champions

Banyak orang berharap rivalitas antara Liverpool dan Manchester City merembet ke luar Inggris, lebih tepatnya ke kompetisi Liga Champions. Mantan punggawa Manchester United, Gary Neville juga termasuk orang yang berharap demikian. Menurut Neville, Liverpool dan Manchester City sama-sama layak bertarung di final Liga Champions edisi musim ini.

“Saya tertarik atas apa yang mereka lakukan. Itu semua benar-benar brilian, dan level performa mereka ada di level tertinggi.” Kata Neville, berbicara dalam program Gary Neville podcast, seperti mengutip via Daily Express. “Anda ingin melihat musim ini berjalan sampai benar-benar akhir, maka anda pasti ingin melihat mereka di final Liga Champions.”

“Karena ketika anda memikirkan siapa dua tim terbaik di Eropa saat ini, detik ini, itulah mereka, yang berduel di Liga Inggris, Piala FA, dan semoga di Liga Champions. Mereka layak mendapatkannya. Harus saya katakan, mereka benar-benar tidak ada duanya, tapi dengan cara yang berbeda.”

“(Pep) Guardiola dalam masa transformasi dari apa yang sudah ia capai, tipe permainannya, dan dampak yang ia berikan terhadap sepakbola. Lalu, Jürgen Klopp sedang dalam masa transformasi dalam hal semangat dan gairahnya. Dia benar-benar seorang petarung sepakbola jalanan.”

Lawan Berat Menanti

Perjalanan Liverpool dan Manchester City di Liga Champions sendiri terbilang bakal sedikit mudah mengingat keduanya sama-sama berada di posisi unggul pada leg pertama. Liverpool sukses menekuk Benfica, 3-1 di markas klub Portugal. Sementara Manchester City membekuk Atlético Madrid, 1-0 di Etihad Stadium.

Jika keduanya berhasil lolos dari babak perempat final, maka sudah pasti, lawan berat bakal menanti. Liverpool dihadapkan pada dua pilihan, yakni Villarreal atau Bayern München, tergantung siapa yang menang nantinya. Adapun Manchester Biru harus berhadapan dengan salah satu di antara juara bertahan Chelsea, atau pemegang gelar terbanyak, Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here