Gareth Southgate Puji Pemainnya Meski Alami Kekalahan

Debatbola.comHasil melawan Belgia dalam pertandingan UEFA Nations League merupakan kekalahan ke-10 Inggris selama dilatih Gareth Southgate. Ia menjadi manajer Inggris pertama yang menderita 10 kekalahan setelah Sven-Goran Eriksson. Sebagian besar kekalahan Southgate terjadi ketika melawan kesebelasan negara berperingkat tinggi di FIFA. Pada kekalahan terakhirnya, Inggris ditaklukan dua gol tanpa balas oleh Belgia.

Dua gol Belgia dicetak oleh Youri Tielemans pada menit 10′ dan Dries Mertens pada menit 24′. Sementara itu, penampilan mengesankan ditunjukan oleh Bukayo Saka yang turun dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Ben Chilwell yang mengalami cedera pada posisi bek sayap kiri.

Bahkan Saka mampu menciptakan beberapa peluang emas bagi Inggris. “Saya juga memikirkan Bukayo. Datang ke pertandingan seperti itu sebagai pemain yang sangat muda. Melawan pemain berpengalaman seperti Meunier. Dia punya permainan yang luar biasa di sisi kiri,” kata Southgate seperti dikutip dari Metro.

Selain Saka, Southgate juga memuji pemain-pemain lain seperti Jack Grealish. “Saya sangat terkesan dengan kinerja para pemain. Ada beberapa pemain yang mendapatkan tahap paling awal dalam karir internasional mereka yang sangat baik. Jack adalah yang paling jelas, penampilannya luar biasa,” puji Southgate lebih lanjut.

Pujian Southgate juga dilontarkan untuk Tyrone Mings. “Tyrone juga naik level dari pertandingan yang pernah dia ikuti dengan kami sebelumnya. Tetapi juga beberapa pemain berpengalaman lainnya yang bermain sangat baik. Jadi saya mengambil banyak hal positif darinya, meskipun jelas tidak ingin kalah dalam pertandingan sepakbola,” katanya.

Kekalahan memang membuat Inggris harus puas dengan mengemas tujuh poin di peringkat tiga klasemen sementara Grup B UEFA Nations League. Peringkat itu berada di bawah Belgia di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin dan Denmark yang sudah punya 10 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here