Gareth Bale Tinggalkan Real Madrid dengan Rasa Bangga

0
43

Debatbola.com – Kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid telah habis, dan sang pemain dipastikan tidak akan bertahan. Musim depan, pemain berpaspor Wales tidak akan lagi menjadi pemain Real Madrid. Kendati demikian, Bale meninggalkan Real Madrid dengan perasaan bangga.

Pesan Perpisahan Untuk Real Madrid
Sudah lama Gareth Bale diisukan bakal meninggalkan Real Madrid, dan isu itu kini kian mendekati kenyataan. Kontrak Bale habis pada musim panas tahun ini, dan bisa dipastikan, tidak akan ada perpanjangan kontrak untuknya. Artinya, Bale bakal benar-benar pergi.

Selama ini, kabar kepergian Bale bisa dibilang masih sebatas desas-desus, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub, maupun pihak Bale sendiri. Namun, baru-baru ini, konfirmasi yang dinanti itu muncul. Bale memastikan dirinya bakal meninggalkan Real Madrid musim depan.

Pemain asal Wales menulis pesan perpisahannya kepada Real Madrid dan seluruh pendukungnya. Dalam pesan tersebut, Bale mengungkapkan bahwa Real Madrid akan selalu menjadi klub impiannya. Ia pun merasa bangga bisa mengenakan kostum putih khas Real Madrid dalam sembilan tahun terakhir.

“Saya menulis pesan ini untuk berterima kasih pada kawan-kawan satu tim saya, baik di masa lalu, maupun sekarang, para pelatih saya, staf dan para pendukung saya.” Tulis Bale dalam akun Twitter pribadinya.

“Sembilan tahun lalu, saya datang ke sini sebagai seorang pemuda yang ingin mewujudkan mimpinya bermain untuk Real Madrid. Untuk mengenakan kostum putih ini, mengenakan logo ini di dada, untuk bermain di Santiago Bernabéu. Juga untuk memenangkan gelar, terutama Liga Champions.”

“Terimakasih juga saya ucapkan untuk presiden Florentino Pérez dan para dewan yang telah memberi saya kesempatan untuk memperkuat tim ini. Bersama, kita menciptakan momen-momen yang akan selamanya dikenang klub dan dunia sepakbola. Sebuah kehormatan. Terimakasih! HALA MADRID!”

Klub Tujuan yang Belum Pasti
Belum bisa dipastikan kemana Bale akan melangkah pasca meninggalkan ibukota Spanyol. Tapi saat ini, ada beberapa kemungkinan klub yang bakal didatangi Bale pasca tugasnya bersama Real Madrid usai. Di antaranya Tottenham Hotspur, Cardiff City, dan salah satu klub MLS.

Sebelumnya, agen Bale, Jonathan Barnett sudah pernah memberikan petunjuk terkait masa depan Gareth Bale yang kala itu masih menggantung. Barnett memastikan bahwa kliennya akan meninggalkan Real Madrid di musim panas. Bale juga kemungkinan bakal pulang ke Britania Raya.

“Gareth akan meninggalkan Real Madrid.” Kata Barnett kepada Record Portugal. “Comebacknya ke Inggris sangat mungkin terjadi, saya kira. Tapi masa depannya kini tergantung nasib Wales di babak kualifikasi World Cup.”

Kemungkinan Klub Bale Setelah Real Madrid
Tottenham Hotspur adalah klub yang terus dikaitkan dengan Bale, dan kemungkinan sang pemain kembali ke London Utara juga cukup terbuka. Bale punya keinginan terpendam balik ke Tottenham Hotspur. Tapi bukan berarti tidak ada kemungkinan lain.

Cardiff adalah kampung halaman Bale, dan bisa jadi, pemain 32 tahun itu merumput bersama Cardiff City. Tapi, seperti yang dikatakan Barnett, masa depan Bale masih tergantung pada nasib Wales di World Cup.

Satu kemungkinan lain yang masih bisa terjadi adalah Bale hijrah ke Amerika Serikat, atau tepatnya merumput ke Major League Soccer. MLS dikenal kerap menjadi pelabuhan terakhir bintang-bintang Eropa sebelum masa pensiun. Bale mungkin akan mempertimbangkan opsi menghabiskan karir di sana.

Di Real Madrid sendiri, Bale sudah kenyang akan pengalaman, di mana selama sembilan tahun, berbagai gelar telah ia menangkan. Total, tiga trofi liga telah dimenangkan Bale, ditambah lima trofi Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here