Gareth Bale Kedapatan Pulang ke Madrid Lebih Cepat, Ada Apa?

0
163

Debatbola.com – Setelah karirnya sempat meredup, Gareth Bale seakan bangkit dari kubur bersama Tottenham Hotspur. Kendati demikian, kebersamaannya dengan Spurs telah berakhir, dan Bale harus kembali ke klub asalnya Real Madrid. Sebuah laporan mengungkapkan Bale sudah tiba di Spanyol meski kontraknya bersama Spurs secara resmi belum berakhir.

Kebersamaan Sudah Berakhir

Bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2013 silam, karir Gareth Bale justru kian meredup di musim 2019/2020. Bale yang sebelumnya kerap menjadi pemain andalan justru kian terpinggirkan dari skuad. Akhirnya, demi mencari menit bermain, Bale pun hijrah ke klub lamanya Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman.

Siapa sangka, Bale yang tadinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Madrid justru tampil impresif bersama Spurs. Sampai saat ini, ia tercatat telah mengemas 16 gol dan tiga assist dari 34 penampilan di semua kompetisi. Terkini, Bale menjadi pahlawan yang membawa Spurs melakukan comeback ketika menghadapi Leicester City.

Sayang, setelah berjuang bersama Spurs dan membawa klub asal London itu ke kompetisi UEFA Conference League, Bale harus segera berpisah. Spurs tercatat hanya meminjam Bale dari Real Madrid sampai bulan Juni mendatang. Itu artinya, mulai musim 2021/2022, Bale akan menjadi pemain Madrid lagi.

Kenapa Bale Pulang Lebih Cepat?

Secara teknis, Gareth Bale baru akan menjadi pemain Madrid lagi mulai awal bulan Juli mendatang. Tapi, baru-baru ini beredar isu bahwa Bale telah mendarat di Spanyol, tepatnya di kota Madrid. Momen ini dilaporkan tertangkap sesaat setelah kemenangan Spurs atas Leicester City di gameweek pamungkas Premier League, Minggu (23/5).

Seperti dilansir dari Sport Witness, El Chiringuito mengabarkan bahwa mereka mendapat gambar seseorang yang baru saja tiba di bandara mengendarai mobil hitam. Dari rekaman video, dapat terlihat jelas bahwa orang yang ada di dalam mobil adalah Bale. Namun El Chiringuito sampai belum bisa memastikan apa tujuan Bale pulang ke Madrid.

Beberapa saat setelah laporan El Chiringuito muncul, Mundo Deportivo berusaha mengidentifikasi penyebab Bale pulang. Menurut Mundo Deportivo, meski Bale sudah dipinjamkan ke Spurs, keluarganya masih tinggal di Madrid. Jadi mereka menarik kesimpulan bahwa Bale pulang ke Madrid untuk mengunjungi keluarganya kembali.

Kepulangan Bale ke Madrid lebih cepat juga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa ia punya niat melanjutkan karir bersama Real Madrid. Beberapa waktu lalu, Bale disebut pernah mengungkapkan keinginannya pensiun setelah pulang ke Madrid. Tapi Bale sendiri mengatakan belum mau memutuskan masa depannya sebelum gelaran Euro 2020 nanti.

Madrid dan Spurs, Mana Lebih Baik?

Bale mungkin memang punya keinginan untuk berkostum Real Madrid lagi. Tapi pertanyaanya, memangnya masih ada tempat untuk winger asal Wales tersebut di Madrid? Bale mungkin masih bisa memperkuat Madrid lagi. Namun sepertinya, hal itu tidak akan terjadi selagi Zinedine Zidane masih melatih Los Blancos.

Sebelum berangkat ke Spurs, hubungan Bale dan Zidane dilaporkan mengalami keretakan, dan keretakan itu mungkin masih belum bisa diperbaiki sampai sekarang. Bale mungkin ingin menjadi pemain penting Madrid lagi. Tapi sepertinya, Zidane akan selalu punya alasan untuk tak memberinya peran tersebut.

Jika Zidane masih menjadi pelatih Madrid, Bale hanya punya sedikit peluang untuk menjadi pemain yang berguna lagi. Dengan demikian, Bale mungkin akan berpikir untuk meminta durasi kontrak yang lebih panjang bersama Spurs. Bagaimanapun, Bale terlihat lebih berguna di Spurs ketimbang di Madrid.

Striker Spurs, Harry Kane akhir-akhir ini kerap diisukan akan meninggalkan klub asal London. Jika isu itu menjadi kenyataan, maka Bale bisa tampil menggantikan posisi penyerang andalan Spurs itu. Bahkan, Bale mungkin akan berpikir untuk pensiun di Spurs, tempat di mana ia benar-benar dihargai dan bahkan mungkin dipandang sebagai legenda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here