Gareth Bale Digosipkan Membelot ke Barcelona

0
49

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid nampaknya memunculkan babak baru. Penyerang asal Wales ini dikabarkan akan pindah ke klub rival, Barcelona pada musim panas 2022 yang akan datang.

Gagal Kembali Bersinar

Jika dihitung dari waktu, Gareth Bale diketahui sudah mengenakan seragam Real Madrid selama hampir satu dekade lamanya. Sampai saat ini, sang winger berusia 32 tahun ini masih memegang tahta pembelian termahal klub. 

Real Madrid membeli Gareth Bale dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu dengan nilai transfer sebesar 91 juta Euro. Saat itu sang pemain masih berusia 24 tahun ketika pertama kali menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, karir Bale bersama skuad Los Merengues semakin meredup. Performanya kian menurun dalam beberapa musim terakhir. Bahkan dia sempat dipinjamkan kembali ke Tottenham Hotspur untuk bisa memperbaiki performanya. Namun hal ini tidak memberikan perubahan yang signifikan. Musim 2021/2022 ini merupakan musim terakhir untuk Gareth Bale bersama Real Madrid.

Mengutip kabar yang sudah dirilis El Chiringuito, Real Madrid tidak akan memperpanjang kontrak dari pemain asal Wales ini. Itu artinya sang winger akan pergi dengan status free agent. Sumber laporan tersebut juga mengabarkan jika Bale akan tetap berada di Liga Spanyol dan akan bergabung dengan rival abadi Real Madrid, yakni Barcelona.

Liga Spanyol Jadi Prioritas

Masih bersumber dari laporan di atas, Gareth Bale dikabarkan masih nyaman bermain di kompetisi Liga Spanyol. Bahkan musim depan dia memprioritaskan untuk bertahan di kompetisi sepak bola Negeri Matador ini. 

Cuaca di Spanyol dikabarkan menjadi alasan utama mengapa sang pemain masih nyaman bertahan. Selain itu dia masih membutuhkan jam terbang di kompetisi level tertinggi untuk bisa membawa negaranya Wales lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Menurut penilaian Gareth Bale, kompetisi Liga Spanyol cocok untuk mengasah permainannya. Untuk itu dia siap menerima tawaran klub manapun di Liga Spanyol untuk pelabuhan karir selanjutnya. Kabarnya Barcelona menjadi salah satu opsi pelabuhan karir Bale selanjutnya.

Saat ini rival dari Real Madrid ini dikabarkan tengah mencari penyerang baru. Awalnya memang tim asal Catalan ini tengah mengincar jasa dari Robert Lewandowski yang kini masih mengabdi di Bayern Munchen. Namun menurut laporan yang beredar, Barcelona menemui banyak kesulitan untuk membajak pemain asal Polandia tersebut. Alhasil Gareth Bale menjadi opsi alternatif terbaik untuk bisa didatangkan ke Camp Nou musim depan.

Minim Kontribusi

Di era kepelatihan Carlo Ancelotti musim ini, Gareth Bale memang jarang dimainkan. Dia sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk mengawal posisi sayap tim utama. Selama kompetisi berjalan, Bale tercatat baru tujuh kali dimainkan bersama tim utama. Akan tetapi berbicara soal produktivitas mencetak gol, pemain berusia 32 tahun ini masih mampu menyumbangkan satu gol untuk skuad Los Blancos.

Nampaknya penyebab utama Gareth Bale jarang dimainkan adalah cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu. Hal ini membuatnya kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. Khusus musim ini, sang pemain diketahui sudah tiga kali absen dari daftar pemain.

Absen paling lama terjadi ketika dia dibekap cedera lutut yang membuatnya absen selama empat bulan dari rentang bulan September hingga Desember 2021. Untuk awal tahun 2022 ini, sang pemain kembali absen karena positif virus corona dan juga karena benturan ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here