Gareth Bale Dapat Klub Baru, Los Angeles FC Jawabannya

0

Debatbola.com –  Teka-teki perihal masa depan Gareth Bale akhirnya terjawab dengan munculnya konfirmasi dari sang pemain sendiri. Bukan balik ke Wales, Bale rupanya memilih berkarir di Major League Soccer. Pasca meninggalkan Real Madrid, Bale akan memperkuat Los Angeles FC.

Akhir Karir di Real Madrid

Musim lalu merupakan musim yang berat buat Gareth Bale karena tahun ini bakal menjadi tahun terakhirnya berkostum Real Madrid. Ketidakpastian masa depan pria Wales terus menghiasi media pemberitaan. Pada akhirnya, Bale memilih tidak perpanjang masa bakti di Real Madrid.

Perjalanan sembilan tahun Bale di ibukota Spanyol telah selesai, dan sampai beberapa hari yang lalu, masa depan sang pemain masih menjadi misteri. Memang, ada banyak yang meminati Bale. Tapi kepastian mengenai kemana sang pemain bakal berlabuh tetap menjadi misteri.

Tottenham Hotspur kabarnya menginginkan comeback sang bintang Wales menuju London. Sementara itu, beberapa sumber menyebutkan ada kemungkinan Bale hijrah ke Major League Soccer. Di sisi lain, ada kemungkinan cukup besar Bale bakal balik ke kampung halamannya, Cardiff.

Resmi Gabung Los Angeles FC

Kendati sempat diliputi tanda tanya, masa depan Gareth Bale pada akhirnya terjawab pada Minggu (26/6). Rumor paling santer memang mengaitkannya dengan klub kampung halamannya, Cardiff City. Tapi rumor itu salah karena Bale justru akan merapat ke Los Angeles FC.

Mengutip laporan Irish Independent, Bale mengonfirmasi bahwa ia akan pindah ke Los Angeles FC pasca penghujung karirnya di Real Madrid. Bale mengonfirmasi kabar ini melalui akun Twitter pribadinya. “Sampai Jumpa, Los Angeles.” Tulis Bale lewat akun Twitternya.

Menurut laporan yang sama, penyerang asal Wales itu akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Los Angeles FC. Tentunya, Bale tidak akan sendirian merapat ke Los Angeles FC. Karena bersamaan dengannya, datang pula bek asal Italia Giorgio Chiellini.

Durasi kontrak Bale memang cuma satu tahun, tetapi bintang Wales punya opsi perpanjangan setelah kontrak setahun itu habis. Irish Independent melaporkan awa opsi perpanjangan 18 bulan. Yang berarti Bale bisa melanjutkan karirnya di Los Angeles FC.

Bergabung dengan Los Angeles FC jelas mungkin menjadi opsi terbaik, tetapi tidak secara finansial, karena di sana, Bale akan menerima penurunan gaji yang sangat drastis. Los Angeles FC tidak akan membayar mahal untuk jasa Bale.

Sekadar informasi, gaji Bale di Real Madrid berkisar di angka 20 juta USD, atau setara 301 miliar rupiah. Adapun di Los Angeles FC, Bale Cuma akan menerima bayaran 1,6 juta USD. Nilai ini setara dengan 23,7 miliar rupiah.

Untuk saat ini, ada beberapa nama eks pesepakbola Eropa yang bermain di MLS, seperti Xherdan Shaqiri, Chicharito dan Lorenzo Insigne. Tapi, perihal gaji, Bale masih kalah jauh dari beberapa nama tersebut.

Pilihan Terbaik Bale?

Bagi Bale, mungkin Los Angeles FC adalah pilihan terbaik karena di sana, ia mungkin merasa bisa menemukan jati dirinya lagi. Beberapa waktu lalu, Bale sempat menyatakan bahwa ia tak terlalu peduli dengan status klub masa depannya.

Ada banyak klub raksasa yang meminati Bale, tapi Bale hanya menjawab, “Saya tidak begitu paham apakah standar suatu tim membuat perbedaan yang signifikan. Bagaimanapun, sepakbola tetaplah sepakbola. Rasanya, saya tidak ingin benar-benar kehilangan kualitas saya dalam bermain.”

“Saya pikir akan ada negosiasi yang berlangsung.” Papar Bale, memberi petunjuk soal masa depannya. “Saya perlu waktu untuk berpikir, mana pilihan terbaik buat saya, keluarga, dan anak-anak saya. Semoga saya keputusan bisa dibuat di musim panas, saya sudah punya opsi.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version