Gara-gara Zidane, Mauricio Pochettino Gagal ke Manchester United

0
63

Debatbola.com – Sebuah kabar terbaru sempat beredar mengenai alasan mengapa Manchester United gagal mendatangkan Mauricio Pochettino ke Old Trafford untuk dijadikan sebagai pelatih baru. Ternyata Zinedine Zidane dinilai menjadi biang keladi dari masalah ini.

Cari Pelatih Baru

Setelah pihak manajemen dari Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer, rumor mengenai pelatih pengganti kian memanas. Kabar terbaru menyebutkan jika pihak Setan Merah saat ini tengah mengejar jasa Mauricio Pochettino. Mereka ingin mendatangkan pelatih milik PSG ini untuk menggantikan tugas Ole menjadi pelatih Cristiano Ronaldo dan kolega.

Peluangnya sempat terbuka sangat lebar ketika mendengar kabar jika PSG siap melepas sang pelatih untuk terbang ke Manchester. Akan tetapi rencana ini gagal terwujud setelah mengalami beberapa kendala. Sebab PSG tidak jadi memberikan lampu hijau dan menutup kembali pintu keluar untuk Pochettino di tengah musim berlangsung kali ini.

Menurut sebuah berita yang dilansir dari French Football, ada sebuah alasan mendasar mengapa rencana kepergian Mauricio Pochettino ke Manchester United gagal terjadi. Hal ini disinyalir gagal karena sosok Zinedine Zidane.

Cari Pengganti Pochettino

Mauricio Pochettino merupakan pelatih asal Argentina yang sudah tidak asing dengan kompetisi Liga Inggris. Meskipun belum memiliki satupun gelar bergengsi di kompetisi ini, namun kiprahnya ketika membesut klub Liga Inggris patut diperhitungkan.

Sepanjang karir dari pelatih berusia 49 tahun ini, Pochettino tercatat pernah menjadi pelatih Southampton dan juga Tottenham Hotspur. Namun karirnya di Liga Inggris sempat berakhir kurang manis setelah sang pelatih dipecat di tengah kompetisi berjalan oleh manajemen The Lilywhites. Tepatnya pada bulan November 2019 lalu dan kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Dengan pengalamannya di kompetisi Liga Inggris tersebut, Manchester United yakin jika Mauricio Pochettino adalah sosok tepat untuk menggantikan tugas Solskjaer selanjutnya. Menurut sumber laporan di atas pihak PSG sendiri juga sempat memberikan restu untuk pelatih 49 tahun tersebut angkat kaki dari Parc Des Princes. Sebab PSG sudah memiliki kandidat yang bisa menggantikan perannya sebagai pelatih.

Sosok pelatih pengganti Mauricio Pochettino adalah Zinedine Zidane yang saat ini diketahui tengah nganggur setelah berhenti menjadi pelatih Real Madrid akhir musim kemarin. manajemen dari Les Parisiens sendiri sebenarnya sudah sangat mengidam-idamkan eks pelatih Real Madrid ini untuk menggantikan Pochettino. Bahkan mereka dikabarkan sudah menghubungi pelatih asal Prancis ini. PSG sangat berharap Zidane mau membuka hati dan bersedia menukangi tim ibukota Paris ini.

Ditolak Oleh Zidane

Masih bersumber dari laporan yang sama, komunikasi antara pihak PSG dan juga Zinedine Zidane sebenarnya sudah terjadi. Akan tetapi hasil yang terjadi tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pelatih 49 tahun ini ternyata tidak mau menerima pinangan dari PSG untuk menukangi Kylian Mbappe dan kolega.

Alasan utama Zidane menolak tawaran ini karena sang pelatih saat ini tengah fokus menunggu peluang untuk menjadi pelatih Timnas Prancis dengan menggantikan Didier Deschamps. Padahal peluang ini dikabarkan baru akan tersedia di akhir tahun 2022 setelah gelaran Piala Dunia usai. Meski demikian, Zinedine Zidane tetap berpegang teguh pada komitmennya dan menolak semua tawaran yang masuk selain menjadi pelatih Timnas Prancis.

Untuk alasan itulah eks pelatih Real Madrid ini bisa benar-benar fokus untuk menantikan tugas menjadi pelatih skuad Les Blues. Karena mendapat penolakan dari Zidane, akhirnya PSG kembali menarik keputusannya untuk mengijinkan Pochettino Pergi.

Kemungkinannya pihak PSG baru akan melepas sang pelatih pada akhir musim panas tahun 2022 mendatang usai timnya selesai mengarungi Liga Champions. Di sisi lain, ketersediaan pelatih pengganti akan lebih banyak di bursa musim panas mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here