Gara-Gara Tersingkir di Fase Grup Liga Champions, Dani Olmo Jadi Enggan Gabung Barcelona

0
57

Debatbola.com – Gelandang muda Spanyol yang kini memperkuat RB Leipzig, Dani Olmo tengah dikait-kaitkan dengan dua raksasa Negeri Matador, Barcelona dan Real Madrid. Beberapa waktu lalu, Olmo dikabarkan memilih gabung Barcelona ketimbang Real Madrid. Tetapi menurut laporan terbaru, Olmo kini enggan gabung Barcelona dan lebih memilih Real Madrid.

Tak Mau Lagi Gabung Barcelona

Semakin mendekati pembukaan winter transfer edisi tahun ini, makin banyak kejutan muncul. Salah satu kejutan tersebut muncul dari Jerman, tepatnya dari gelandang muda Spanyol yang kini membela RB Leipzig, Dani Olmo. Olmo yang saat ini dikaitkan dengan dua raksasa Spanyol dikabarkan telah berubah pikiran.

Sebagian pecinta sepakbola barangkali mengikuti perkembangan kabar transfer Olmo dalam beberapa bulan terakhir. Mungkin, masih ada yang ingat dengan kabar bahwa Olmo lebih memilih Barcelona ketimbang Real Madrid. Namun, sebuah laporan terkini menyebutkan bahwa Olmo saat ini telah berubah pikiran dan kabarnya lebih memilih Real Madrid.

Kabar mengenai Olmo yang berubah pikiran disampaikan oleh media asal Catalan, El-Nacional. Beberapa waktu lalu, Olmo memang sempat diberitakan memimpikan kepulangannya menuju Camp Nou setelah sekitar tujuh tahun pergi dari sana. Sayangnya, melihat performa Barcelona saat ini, Olmo disebut mulai ragu akan keputusannya.

Dahulu, Olmo melihat bahwa Barcelona adalah klub besar, punya proyek ambisius dan selalu berjuang memperebutkan trofi. Namun, menurut El-Nacional, Olmo menilai Barcelona sekarang sudah tidak seperti dulu lagi. Barcelona juga sudah tersingkir dari Liga Champions, dan Olmo sendiri tak ingin gabung klub yang tak bermain di Liga Champions.

Pilihan Terbaik, Gabung Real Madrid

Karena menilai Barcelona sebagai opsi yang sudah tak lagi menguntungkan, Olmo kini cuma punya dua pilihan, bertahan, atau pindah ke klub lain selain Barcelona. El-Nacional menyebut bahwa prioritas Olmo adalah pulang ke kampung halamannya, Spanyol. Oleh karena itu, Olmo mungkin bakal mulai mempertimbangkan tawaran dari Real Madrid.

Real Madrid sendiri diketahui telah memantau Dani Olmo sejak lama. Namun, Real Madrid masih memendam minatnya tersebut dan tak mau terburu-buru mengangkut Olmo. Olmo sendiri mungkin adalah sosok yang sedang dibutuhkan Real Madrid. Sosok yang bisa menggantikan sejumlah gelandang lain yang terancam pergi dari klub asal ibukota tersebut.

Pindah ke Real Madrid juga barangkali bisa menjadi pilihan yang lebih baik bagi Olmo ketimbang harus pindah ke Barcelona yang bisa dibilang sedang bobrok. Di Real Madrid, Olmo bisa selalu menjadi penantang gelar juara. Bukan hanya itu, dengan Real Madrid juga bisa menawarkan situasi yang lebih stabil ketimbang yang bisa diberikan Barcelona.

Barcelona Cuma Bisa Gigit Jari

Jika memang Olmo kini memprioritaskan Real Madrid, maka Barcelona tidak punya pilihan lain dan Cuma bisa gigit jari. Padahal, menurut El-Nacional, presiden klub Joan Laporta telah menjadikan Olmo sebagai prioritas mereka saat ini. Laporta bahkan disebut mau menggelontorkan 40 juta euro demi pemain jebolan akademi mereka itu.

Sama seperti Real Madrid, Barcelona juga saat ini masih mencari gelandang baru, dan mereka menilai Olmo adalah sosok yang tepat. Olmo yang merupakan pemain serba bisa bakal banyak membantu Barcelona. Belum lagi, dengan usia yang relatif masih muda, yakni 23 tahunan, permainan Olmo masih bisa terus meningkat signifikan.

Satu hal lagi yang membuat Barcelona merasa Olmo adalah sosok gelandang baru yang tepat adalah karena Olmo merupakan pemain jebolan La Masia. Olmo pasti sudah tahu siapa Barcelona, dan bagaimana cara bermain di klub Catalan tersebut. Namun, jika Olmo pada akhirnya memilih Real Madrid, Barcelona tak bisa berbuat apapun kecuali gigit jari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here