Gara-Gara Ronaldo, Mohamed Salah Minta Gaji Fantastis ke Liverpool

0
74

Debatbola.com – Salah satu Legenda Liverpool, John Barnes baru-baru ini mengungkapkan keraguannya atas berita yang mengaitkan Mohamed Salah. Dimana sempat tersiar kabar jika Salah meminta gaji 500 juta pounds setiap pekan.

Pasif di Bursa Transfer

Pada jendela transfer pemain musim panas tahun 2021 kemarin, Liverpool menjadi salah satu klub yang terlihat pasif dalam mendatangkan amunisi baru. Salah satu klub kebanggaan kota Merseyside ini memiliki agenda yang berbeda. Mereka tidak begitu giat mendatangkan amunisi baru, tetapi malah fokus memperpanjang para pemain yang sudah ada saat ini. Dari sejumlah nama yang sudah diperpanjang sumpah setianya, kali ini giliran Mohamed Salah.

Masa bakti bomber asal Mesir ini sebenarnya masih aktif hingga dua tahun kedepan. Namun demi berjaga-jaga dari klub lain yang siap membajaknya dari Anfield Stadium, pihak manajemen The Reds ingin menambahkan kontrak baru. Akan tetapi kabar mengejutkan sempat berhembus mengenai penyerang 29 tahun ini. Sang striker sempat dikabarkan meminta gaji sebesar 500 juta pounds kepada Liverpool.

Keraguan Barnes Soal Gaji

Kabar mengenai permintaan kenaikan gaji dari Mohamed Salah ini sempat menjadi topik utama berbagai media olahraga beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya berita ini terdengar oleh sang legenda Liverpool, John Barnes. Merespon kabar yang beredar, mantan gelandang The Reds ini angkat bicara. Menurutnya sudah menjadi hal yang lumrah jika Mohamed Salah mendapatkan kenaikan gaji berkat penampilan gemilangnya.

Meski demikian Barnes merasa masih ragu jika Salah meminta kenaikan gaji sampai sebesar itu. Bahkan sang lenda juga merasa sanksi dengan kebenaran kabar yang tengah hangat diperbincangkan ini.

“Pertama, penting untuk mengatakan bahwa sejauh ini angka-angka yang dimaksud hanyalah sebuah spekulatif saja, bahkan tidak ada yang benar-benar mengkonfirmasi jika Salah meminta gaji sebesar 500 juta pounds untuk setiap minggunya,” ungkap John Barnes kepada Goal.

“Kontrak bermainnya akan berakhir pada 2023 mendatang, jadi sudah sewajarnya jika negosiasi tengah berlangsung. Tetapi dengan itu, seperti biasanya, selalu muncul sejumlah spekulasi besar tentang tuntutan dari sang pemain dan angka-angka itu cenderung terus berputar,” lanjut gelandang yang sempat bermain untuk Liverpool di era tahun 1987 hingga tahun 1997 ini.

“Apakah dia (Mohamed Salah) menginginkan kenaikan gaji? Kemungkinan besar jawabannya adalah iya, dan memang layak demikian, tetapi apakah dia meminta upah dua kali lipat dari yang dia dapatkan hari ini adalah sebuah pertanyaan yang sama sekali berbeda. Sejujurnya saya tidak yakin akan hal itu,” tandasnya.

Gara-Gara Ronaldo

Menurut Barnes, kabar mengenai permintaan gaji yang fantastis dari Mohamed Salah tidak mungkin berhembus begitu saja. Dia mengklaim jika gosip ini muncul setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di Manchester United musim panas kemarin.

“Bahkan pada saat-saat terbaik sekalipun, percakapan kontrak selalu saja dibumbui dengan spekulasi dan rumor, terlebih lagi saat ini (Cristiano) Ronaldo menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Liga Inggris dengan 480 ribu pounds setiap pekan,” cetusnya.

“Jadi dengan cepat, pembicaraan beralih kepada Salah yang menginginkan lebih dari Ronaldo dan apakah kabar ini dibuat-buat atau tidak sampai saat ini belum terlihat, akan tetapi bagaimanapun juga, kabar ini langsung menjadi berita utama.

Gaji mingguan dengan bayaran tertinggi selalu menjadi patokan untuk spekulasi pembaruan kontrak yang diiringi dengan kenaikan angka, semua berawal dari sana sampai kesepakatan yang sebenarnya akhirnya dikonfirmasi,” tutup Barnes.

Selain itu Barnes juga yakin jika penyerang asal Mesir ini akan meneken kontrak barunya. Hanya perlu menunggu dua bulan ke depan sampai semuanya terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here