Gara-gara Corona, De Bruyne Undur Rencana Pensiunnya

0
170
Gara-gara Corona, De Bruyne Undur Rencana Pensiunnya

Debatbola.com – Kevin De Bruyne sedang menjalani masa emasnya sebagai pesepakbola. Bersama Manchester City, khususnya bersama sang pelatih, Pep Guardiola, gelandang Tim Nasional Belgia ini menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia.

De Bruyne dikenal sebagai pemain yang andal dalam menciptakan peluang. Catatan asisnya jauh lebih banyak dari pada gol yang dicetaknya. Musim 2019/20 ini, eks pemain Chelsea ini sudah menciptakan 20 asis dari total 35 laga di semua ajang.

Namun untuk sementara permainan brilian De Bruyne tak bisa ditunjukkannya di lapangan hijau. Saat ini, hampir semua liga sepakbola di seluruh dunia sedang dihentikan sementara gara-gara merebaknya virus mematikan bernama COVID-19.

Akibat virus corona, semua pemain dan pelatih harus libur dalam berkompetisi maupun berlatih. Semua orang harus mengarantina dirinya masing-masing agar tak terhindar dan tak menyebarkan virus yang bermula di Tiongkok ini.

Karena situasi ini, De Bruyne pun mulai menyadari bahwa ia sangat mencintai sepakbola. Oleh karena itu ia tak sabar untuk segera kembali ke lapangan hijau, yang entah kapan, sekaligus menunda rencananya untuk pensiun lebih cepat.

“Aku bilang pada istiku kalau aku akan main lebih lama lagi,” kata De Bruyne pada akun Instagram-nya. “Setelah lockdown ini, aku tak bisa tetap tinggal di rumah. Aku bilang kepadanya kalau aku akan main dua tahun lebih lama lagi. Situasi ini sulit buatku.”

Tapi untuk saat ini, De Bruyne menyadari bahwa tidak ada yang bisa dilakukan. Saat ini, baginya, yang terpenting adalah tetap menjaga diri dan menjaga orang yang dicintai agar tetap sehat dan tak tertular virus mematikan ini. 

“Aku merindukan sepakbola, ini sulit buatku. Tapi sekarang kami tidak penting, sepakbola tidak penting. Orang-orang cinta sepakbola, tapi kita tetap harus tetap menjaga diri kita masing-masing,” tutup pemain berusia 28 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here