Gara-Gara Benzema, Haaland Enggan Gabung Real Madrid

0
59

Debatbola.com – Erling Haaland sebelumnya menjadi target Real Madrid, tetapi manuver luar biasa terjadi akhir-akhir ini. Haaland nampaknya pindah haluan dan memilih Manchester City sebagai pelabuhan barunya. Seorang jurnalis asal Spanyol pun menilai bahwa Karim Benzema adalah penyebab utama Haaland bermanuver ke Manchester.

Manuver Haaland Hindari Real Madrid

Menjelang dibukanya summer transfer, Erling Haaland masih menjadi properti hot diperebutkan banyak raksasa Benua Eropa. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, Manchester City, sampai raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Striker Borussia Dortmund bisa dikatakan sebagai salah satu pemain paling diburu di Benua Biru.

Secara kontrak, Haaland masih bisa bertahan sangat lama mengingat masa baktinya di Borussia Dortmund bakal kadaluarsa pada tahun 2024. Tetapi ada klausul istimewa dalam kontrak Haaland. Klausul itu memungkinkan Haaland pergi dengan banderol terbilang murah, hanya 75 juta euro saja.

Situasi seperti ini membuat semua klub peminat Haaland waspada, termasuk Real Madrid yang selama ini memburu striker Norwegia tersebut. Real Madrid nampaknya tetap menjadikan Haaland sebagai salah satu prioritas. Tetapi Haaland nampaknya menolak, dengan beberapa media menyebut sang pemain kian mendekat ke Manchester City.

Gara-Gara Benzema

Tidak ada yang tahu secara pasti mengapa Haaland bermanuver ke Manchester City, padahal sebelumnya ia lebih dekat dengan Real Madrid. Namun, jurnalis asal Spanyol Guillem Balagué meyakini Karim Benzema adalah penyebab utamanya. Semua orang tahu Benzema tampil luar biasa, dan nampaknya, performa Benzema telah membuat Haaland minder.

“Sesuatu telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir, dan sesuatu itulah yang dinamakan Benzema.” Kata Balagué dalam Euro League podcast, mengutip via BBC. “Itulah yang membuat Haaland berpikir ulang. Dia mulai berpikir, ‘Kau tahu, aku bisa pergi ke Real Madrid dalam dua atau tiga tahun mendatang.”

“Andai saja Benzema tidak di sana, dia (Haaland) mungkin sudah menjadi pemain Real Madrid. Daya tarik Real Madrid, saya juga akan menyebut Barcelona, bisa dibilang lebih besar ketimbang di Manchester City. Bahkan, daya tarik yang mereka tawarkan jauh lebih menarik ketimbang Manchester City yang cuma bisa menawari uang.”

Kartu AS Manchester City

Ketika Haaland berubah pikiran, maka disinilah Manchester City masuk untuk berusaha menggaet sang striker. Balagué menyebut bahwa kekuatan finansial bukan satu-satunya hal yang bisa ditawarkan Manchester City. The Citizen punya Pep Guardiola, pelatih yang selalu punya daya tarik tersendiri buat setiap pemain.

Manchester City pada akhirnya memainkan kartu AS nya.” Papar Balagué. “Salah satu daya tariknya adalah finansial, tetapi daya tarik lainnya adalah ‘Pep Guardiola.’ Dia (Guardiola) sudah sangat putus asa mencari seorang striker. Jadi, ketika Haaland datang, dia mungkin akan bertahan sedikit lebih lama, itulah yang mungkin akan dipertimbangkan Pep.”

“Pertama kali, mereka berpikir striker baru itu bisa jadi Lionel Messi. Lalu, mereka sudah lelah mengejar Harry Kane. Mereka juga pernah berpikir soal Cristiano Ronaldo. Akan menarik melihat Haaland beradaptasi bersama Pep. Jujur, dia akan sangat cocok, seperti sarung tangan seperti di tangan.”

Manchester City sendiri memang sudah hampir pasti mendapatkan Haaland dan beberapa sumber menyatakan kesepakatan segera difinalisasi. Segera keinginan Haaland bahkan kabarnya siap dikabulkan oleh Manchester City. Termasuk salah satunya adalah menjadikan sang pemain sebagai pemain bergaji paling mahal di Liga Inggris.

Satu hal yang menarik adalah Manchester City juga siap memberi sebuah permintaan khusus. Balagué sendiri menyebut Manchester City siap memberi jalan Haaland menuju Real Madrid. Real Madrid adalah tujuan Haaland, dan Manchester City kabarnya bakal memperbolehkan Haaland pergi Real Madrid kapan pun dia mau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here