Gantikan 2 Punggawa yang Cedera, Ronald Koeman Panggil Joshua Zirkzee Dan Ian Maatsen Untuk Kompetisi Euro 2024

0
44

Debatbola.com – Timnas Belanda tampak membuat sebuah perubahan dalam komposisi skuad menjelang bergulirnya kompetisi Euro 2024. Pelatih Timnas Belanda, yaitu Ronald Koeman memutuskan untuk memanggil striker andalan di tim Bologna, yaitu Joshua Zirkzee sebab Teun Koopmeiners mengalami cedera dan dicoret dari skuad.

Koopmeiners diketahui menderita cedera ketika sedang pemanasan sebelum melakoni laga uji coba kontra Islandia Senin, 10 Juni 2024 lalu. Ia terkena cedera di bagian pangkal paha dan tidak dapat pulih untuk waktu dekat. Alhasil, ia harus gigit jari karena gagal tampil dalam ajang EURO 2024.

Ronald Koeman lantas bertindak cepat dengan memanggil Joshua Zirkzee ke dalam skuad. Zirkzee telah menunjukkan kualitasnya dengan tampil cemerlang bersama Bologna musim kompetisi 2023/2024 lalu dan mampu membawa tim berjuluk I Rossoblu lolos dalam ajang UEFA Champions League musim depan. Zirkzee juga mampu mengoleksi total 12 gol dan 7 assist dalam 37 laga yang telah dimainkan untuk Bologna.

Selain itu, Belanda juga memanggil sosok pemain Chelsea yang saat ini sedang berstatus pinjaman di tim Borussia Dortmund, Ian Maatsen. Hal ini dilakukan setelah Frenkie De Jong menderita cedera dan harus dicoret dari skuad Belanda untuk EURO 2024.

Ian Maatsen yang sebelumnya telah dicoret, diketahui sedang menghabiskan waktu untuk berlibur di Mykonos, Yunani. Saat kesempatan untuk membela Timnas Belanda itu datang, Maatsen langsung bergegas untuk bergabung dengan skuad Belanda di Jerman.

Ian Maatsen datang ke Borussia Dortmund pada masa jendela transfer musim dingin, Januari 2024 lalu. Kepindahan dirinya sebagai pemain pinjaman ini ternyata berdampak besar terhadap perkembangan karier dari Ian Maatsen. Ia mampu tampil impresif dan mampu mengokohkan diri sebagai pemain utama Borussia Dortmund musim lalu.

Pemain yang kini genap berusia 22 tahun tersebut telah tampil dalam 16 laga Borussia Dortmund di ajang Bundesliga dengan torehan 2 gol dan 2 assist yang sudah ia catatkan. Tidak cukup sampai disitu, Ian Maatsen juga berhasil mengantar Borussia Dortmund tembus ke laga final UEFA Champions League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here