Ganasnya Lini Depan Meksiko Sanggup Membuat Hujan Gol Di Laga Perempat Final

0

Debatbola.com – Olimpiade musim panas Tokyo telah mencapai babak-babak akhir turnamen. Gelaran yang diadakan setiap empat tahun sekali ini mempertandingkan banyak cabang olahraga. Tak terkecuali olahraga paling difavoritkan sedunia, sepakbola.

Cabang olahraga sepakbola di ajang Olimpiade Tokyo 2020 telah menghasilkan empat tim yang akan saling menunjukkan kekuatannya di fase semifinal. Dimana ketiga dari keempat tim tersebut berpeluang meraih medali emas hingga perunggu.

Lini Serang Meksiko Yang Produktif

Meksiko merupakan tim yang berhasil menancapkan langkahnya di babak semifinal. Mereka berhasil mengandaskan tim dari semenanjung Korea, Korea Selatan dengan skor yang besar 6-3. Berkat kemenangan dengan skor besar itu El Tri telah membobol gawang lawannya sebanyak 14 kali.

Di fase grup, Meksiko mampu membuat 8 gol yang dilesatkan oleh barisan pemain timnya. Sementara jumlah itu bertambah drastis ketika tim bermain melawan Korea Selatan di fase perempat final seperti yang tertera di atas.

Dimana jumlah itu merupakan yang terbesar di antara tim-tim lainnya yang bertahan hingga semifinal. Di posisi kedua ada Brasil yang hanya mampu menciptakan 8 gol. Dengan rincian 7 gol di fase grup dan tambahan 1 gol ketika bertemu Mesir di babak perempat final.

Tidak Memanfaatkan Satu Pemain

Keganasan timnas U23 Meksiko ini bertambah kuat sebab mereka tidak hanya memanfaatkan satu pemain saja. Melainkan tim yang diarsiteki oleh Jaime Lozano ini torehan gol antar pemainnya cenderung merata.

Sebastian Cordova dan Henry Martin berada di daftar pemuncak klasemen top skor tim dengan 3 golnya. Sementara Luis Romo, Alexis Vega dan Eduardo Aguirre berada di posisi kedua dengan sukses menorehkan 2 gol.

Maka jika ketika satu pemain sedang tidak mengalami performa yang impresif maka pemain lainnya siap membantu. Dengan begitu timnya tidak berpatokan ke satu pemain saja perihal menciptakan peluang dan gol.

Hal ini berbeda dengan tim seperti Brasil dan Jepang yang sejauh ini mengalami gap yang cenderung jauh dalam mencetak gol.Tercatat di media inter303 bahwa top skorer sementara Brasil, Richarlison sukses mengemas 5 gol. Sedangkan di peringkat kedua, Matheus Cunha hanya bergelar 2 gol saja.

Kemudian ada tim tuan rumah dimana Takefusa Kubo sebagai pencetak gol terbanyak tim berhasil membuat 3 gol. Tercipta gap 2 gol dengan masing-masing Ritsu Doan dan Hiroki Sakai yang baru menggelontorkan 1 gol saja.

Meksiko hampir setara dengan lini serang Spanyol yang tidak memperlihatkan jarak yang begitu lebar. Tim yang berjuluk La Furia Roja ini mempunyai top skorer, Rafa Mir yang sukses membuat 3 gol. Di posisi kedua ada Mikel Oyarzabal yang sudah menciptakan 2 gol.

Namun sayangnya timnas Spanyol belum mencetak gol sebanyak El Tri. Yang mana skuat asuhan Luis de la Fuente ini baru menciptakan 7 gol saja. Dimana jumlah itu paling sedikit di antara tim lainnya yang lolos ke semifinal.

Diuji Brasil

Dua tim yang bergelar tim dengan jumlah gol terbanyak akan saling hadang dalam fase semifinal nantinya. Dua kekuatan tim dengan lini serang yang hebat-hebat akan saling berhadapan untuk merebut tiket ke final.

Tim Meksiko bakalan diperkuat oleh pemain-pemainnya di lini serang yang jumlah golnya cenderung merata. Pertahanan Brasil diprediksi akan kocar-kacir dibuat barisan lini serang El Tri pada laga nantinya.

Sementara pertahanan Meksiko diperkirakan akan memfokuskan kekuatannya pada Richarlison dan Matheus Cunha saja. Yang mana kedua pemain tersebut merupakan pemain dengan jumlah gol yang terbanyak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version