Gaji Terlalu Tinggi Hambat Philippe Coutinho Berpisah Dengan Barcelona dan Sulit Mendapatkan Klub Baru

0
27

Debatbola.com – Berita terbaru, Philippe Coutinho sekarang sedang mencari jalan keluar dengan klubnya yaitu Barcelona, perihal gaji tinggi dirinya. Philippe Coutinho siap pergi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim ini. Dikabarkan oleh media Sport, kedua pihak dikabarkan mencapai kesepakatan untuk berpisah seandainya ada tawaran menarik untuk Philippe.

Gelandang bintang dari Brasil itu menyadari, bahwa dirinya sudah tidak lagi diinginkan oleh klub Barcelona. Sehingga, tidak ada jalan lain selain hengkang dari Camp Nou secepat mungkin. Peristiwa cedera dan performa inkonsisten menghambat perkembangan karier Coutinho bersama Barcelona. Barca pernah membuat Coutinho menjadi pemain termahal.

Performa Coutinho di Lapangan Hijau

Selama membela Liverpool musim 2019/2020, Coutinho mencatat karir gemilangnya. Gelandang tersebut mampu memainkan si kulit bundar dengan baik di lapangan hijau. Membantu penyerangan dengan menciptakan peluang-peluang, bahkan menghasilkan gol. Ketika dirinya berseragam merah, Coutinho mampu memberi penampilan gemilang.

Bermain bersama Liverpool musim lalu, Coutinho berhasil mencatat 54 gol dan 45 assist dalam 201 pertandingan di seluruh laga. Suatu catatan prestasi gemilang bagi seorang gelandang, mengingat dirinya masih berusia muda. Namun, performa permainan Coutinho dinilai menurun pasca dirinya bergabung dengan klub Barcelona.

Kala itu, sang bintang Argentina, Lionel Messi masih berseragam klub Barcelona. Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo memberikan pendapatnya. Rivaldo berpendapat bahwa faktor yang menyebabkan menurunnya kualitas permainan Coutinho adalah mendominasinya peran Lionel Messi di Barcelona pada masa itu. Coutinho kehilangan taring ketika bergabung dengan Barca.

Kabar Kemungkinan Coutinho Akan Kembali Ke Liga Inggris

Beberapa rumor menyebut, Coutinho hendak pulang ke Liga Primer Inggris, kompetisi yang membesarkan namanya. Di Inggris, klub-klub ambisius seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal masih melihat Coutinho sebagai bakat besar dalam sepakbola dan mempertimbangkan untuk mengangkutnya.

Rumor tersebut masuk akal, karena memang Tottenham Hotspur dan Arsenal sedang membutuhkan gelandang. Coutinho dapat menjadi opsi untuk memperkuat klub Arsenal ataupun Tottenham Hotspur. Selain itu, alasan lainnya adalah pengalamannya yang cukup baik di liga Inggris. Mengingat, bahwa dirinya adalah mantan pemain Liverpool.

Tidak ada kabar kemungkinan dirinya akan kembali ke Liverpool. Rumor justru mengarah pada The Lilywhites dan Arsenal. Gelandang muda itu memanglah seorang pemain potensial, tidak terlalu salah apabila harganya cukup mahal. Namun, sampai sekarang ini masih belum ada kepastian kabar dirinya akan pindah ke klub lain.

Belum Ada Klub Yang Serius Untuk Mengambil Coutinho Dari Barcelona

Sampai sekarang ini dikabarkan dirinya belum dapat klub yang benar-benar serius. Tingginya gaji Coutinho sepertinya menyebabkan kesulitan pada klub mana pun untuk mengontraknya. Beberapa klub Brasil juga sempat tertarik memboyongnya. Namun setelah mengetahui bayaran yang dia dapatkan dari Barcelona, semua klub tersebut mundur satu persatu.

Manajemen Barcelona dan Coutinho sekarang sedang mencari jalan keluar mengenai permasalahan gaji ini. Hal tersebut dimaksud agar klub yang tertarik dengan Coutinho tidak angkat bendera putih atau mundur untuk mendapatkannya. Pasalnya, Barcelona sendiri sudah tidak menginginkan keberadaan Coutinho, klub itu ingin segera Coutinho diboyong klub lain.

Transfer peminjaman mungkin dapat menjadi opsi yang paling tepat bagi Coutinho saat ini. Setidaknya, yang terpenting bagi Coutinho adalah meninggalkan Barcelona yang tak lagi membutuhkannya. Coutinho bertekad kuat menampilkan penampilan gemilang di klub lain demi kesempatan membela Brasil di Piala Dunia Qatar nanti.

Coutinho memang pemain muda yang potensial. Bukan kualitas permainan yang menjadi alasan dirinya belum kunjung diboyong klub baru. Akan tetapi, tingginya bayaran honor gelandang itu yang menghambatnya. Solusi paling baik saat ini adalah meminjamkan Coutinho kepada klub lain. Menurunkan gaji dinilai belum menjadi solusi untuk pemain sekelas dirinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here