Gagal Total Pada Ajang Euro 2024, Kylian Mbappe Siap Move On

0
15

Debatbola.com – Timnas Prancis harus tersingkir dari ajang Euro 2024 usai ditaklukkan oleh Timnas Spanyol. Kylian Mbappe, kapten Les Bleus mengakui bahwa perjalanan mereka dalam kompetisi ini telah gagal. Timnas Prancis yang bertemu dengan Timnas Spanyol dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena pada hari Rabu, 10 Juli 2024 harus takluk dari skuad La Furia Roja dengan skor tipis 1-2.

Meski pada menit-menit awal pertandingan Timnas Prancis mampu unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Randal Kolo Muani, tanpa menunggu waktu lama Timnas Spanyol langsung dapat menyamakan skor hingga berhasil membalikkan keadaan melalui aksi dari Lamine Yamal juga Dani Olmo.

Kekalahan ini secara otomatis membuat Timnas Prancis harus angkat koper dari ajang Euro 2024. Sedangkan Timnas Spanyol melangkah maju menuju babak final menunggu pemenang di antara Timnas dan Timnas Inggris pada laga puncak.

Pada laga tersebut, Kylian Mbappe berhasil mencatatkan satu assist yang dituntaskan menjadi gol oleh Randal Kolo Muani. Namun, Mbappe tak mampu berbuat banyak untuk membantu timnya memenangi pertandingan.

Secara keseluruhan di sepanjang turnamen, statistik Mbappe tercatat hanya berupa satu gol dan satu assist dari lima laga yang ia mainkan pada ajang Euro 2024. Gol yang diciptakan oleh Mbappe di babak fase grup juga hanya ia torehkan dari tendangan penalti, bukan permainan langsung.

Kylian Mbappe sangat berambisi untuk menjadi juara EURO. Namun, ia kembali harus mengalami kekecewaan sebab ia gagal untuk mewujudkannya.

“Kompetisi? Sulit. Itu merupakan sebuah kegagalan,” ucap Mbappe dilansir dari media ESPN.

“Kami sangat berambisi untuk menjadi juara Eropa. Saya tentu berambisi untuk menjadi Juara Eropa. Namun kenyataannya, kami tidak menjadi seperti itu, ini sebuah kegagalan.”

Mbappe mengungkap bahwa ia tidak ingin larut dalam kekecewaan. Ia berencana untuk beristirahat dengan pergi berlibur dan kembali lebih kuat.

“Itulah sepak bola. Kami tentu harus terus maju sebab tahun ini merupakan tahun yang panjang,” lanjut Mbappe.

“Saya berencana untuk beristirahat dan pergi berlibur, itu bermanfaat bagi saya, saya juga akan kembali lebih kuat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here