Gagal Tampil Reguler, Arsenal dan Tottenham Bersaing Dapatkan Marcel Sabitzer

0
29

Debatbola.com – Dua Klub raksasa asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur sedang mencari amunisi baru guna menambah skuad mereka musim panas. Kedua rival ini tengah bersaing untuk mendapatkan gelandang berpengalaman Bayern Munchen, Marcel Sabitzer.

Dilansir dari Media Jerman Kicker, Arsenal dan Tottenham Hotspur telah menyatakan minatnya pada gelandang Bayern Munchen Marcel Sabitzer. Pemain asal Austria ini lebih sering menghangatkan bangku cadangan dan kemungkinan bakal pindah ke Liga Premier musim depan.

Tottenham Hotspur sudah dikaitkan dengan Marcel Sabitzer sejak tahun lalu. Akan tetapi sang pemain memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen. Akan tetapi semenjak bergabung dengan tim Bavarian tersebut, dirinya gagal menembus posisi reguler.

Bayern Munchen mendatangkan Marcel Sabitzer dari RB Leipzig pada musim lalu dengan biaya 16 Juta Euro. Menurut laporan, mereka siap melepasnya pada musim ini dengan banderol mulai 15 hingga 20 juta Euro.

Arsenal dan Tottenham bersiap Datangkan Marcel Sabitzer
Sebelumnya, Marcel Sabitzer merupakan nyawa permainan dari RB Leipzig, namun dirinya gagal memenuhi harapan semenjak pindah ke Bayern Munchen. Dirinya lebih sering berada di bench pemain dan hanya bermain sebanyak 32 kali pertandingan pada musim lalu.

Dirinya gagal menembus skuad utama Die Bayern lantaran gagal bersaing dengan gelandang berbakat lain. Padahal playmaker asal Austria ini dapat dikatakan bukan pemain yang buruk dan dalam masa puncak dalam karirnya.

Arsenal dan Tottenham Hotspur yang saat ini tengah membutuhkan pemain kreatif di lini tengah mereka menjadikan Sabitzer sebagai buruan ideal. Penampilannya yang gemilang bersama timnas Austria ditambah dirinya beberapa kali mencetak gol penting bagi klubnya membuat kedua raksasa London Utara tersebut tertarik untuk memboyongnya.

Bayern Munchen kemungkinan besar akan berpisah dengan pemain gelandangnya pada musim panas ini. Akan tetapi mereka juga tengah berusaha untuk memanfaatkan sisa kontrak tiga tahun untuk memaksimalkan nilai jual pemain tersebut. Arsenal dan Tottenham Hotspur yang memiliki kekuatan finansial stabil nampaknya tidak akan mengalami kesulitan untuk membeli tandatangan Marcel Sabitzer.

Marcel Sabitzer Ingin Bertahan
Meskipun Bayern Munchen ingin melepas Marcel Sabitzer pada musim ini namun pemain Internasional Austria ini berharap dapat bertahan. Terlebih dirinya ingin membuktikan kepada Manager lamanya di RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh agen sang pemain Roger Wittman yang memastikan jika Kliennya tersebut akan tetap berseragam Die Rotten musim depan. Meskipun pada musim sebelumnya dirinya tampil buruk, namun Sabitzer merupakan pemain pilihan Julian Nagelsmann dan ingin kembali ke performa terbaiknya musim depan bersama mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

Awalnya Sabitzer didatangkan Bayern Munchen dari dengan harapan mampu menjadi kreator permainan. Harapan tersebut semakin besar setelah mantan pelatihnya semasa di RB Leipzig, Julian Nagelsmann datang ke Allianz Arena sebagai manager Bayern Munchen.

Namun hal sebaliknya justru terjadi, Sabitzer jarang mendapat kepercayaan dan sering dicadangkan oleh Nagelsmann. Dirinya hanya mampu mencetak satu gol saja di musim perdananya bersama Bayern Munchen.

Akan tetapi keinginan Sabitzer tersebut nampaknya mulus. Hal ini dikarenakan dirinya harus bersaing dengan gelandang lain seperti Joshua Kimmich dan Leon Goretzka untuk memperebutkan posisi utama. Selain itu kedatangan pemain baru dari Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch menambah persaingan di lini tengah Bayern Munchen.

Ryan Gravenberch didatangkan Bayern Munchen dengan biaya transfer sebesar 18 Juta Euro plus bonus senilai 7 Juta Euro. Dirinya datang ke Allianz Arena dengan reputasi cemerlang bersama Ajax Amsterdam dalam tiga tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here