Gagal Tampil Apik Bersama Juventus, Milan Siap Tampung Federico Bernardeschi

0
31

Debatbola.com – Akhir musim ini, beberapa pemain Juventus bakal memasuki masa akhir dan tidak semuanya bersedia untuk melakukan perpanjangan kontrak. Setelah bulan lalu Dybala dikabarkan tidak akan melakukan perpanjangan kontrak bersama Bianconeri, kali ini Federico Bernardeschi dikabarkan bakal keluar dari Allianz Stadium. Kontraknya yang akan habis pada bulan Juli nanti dan tidak diperpanjang membuat pemain berusia 28 tahun ini harus hengkang.

Bernardeschi musim ini mendapat kesempatan bermain secara reguler bersama Juventus. Akan tetapi selama memainkan laga bersama Bianconeri, dirinya kurang bersinar. Terbukti selama memainkan 23 tiga pertandingan musim ini, dirinya hanya mampu mencetak sebuah gol dan tiga assist saja. Melihat minimnya kontribusinya bersama Juventus musim ini, terlebih posisinya sebagai seorang penyerang, pihak Juventus memutuskan untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak terhadap Bernardeschi.

Kontrak Bernardeschi Tidak Diperpanjang

Sebenarnya, Juventus enggan untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada Bernardeschi sudah sejak jauh hari. Sejak didatangkan dari Fiorentina pada 2017 lalu, dirinya kurang berperan penting bagi skuad Bianconeri. Alasan lain kontraknya tidak diperpanjang yaitu ia cukup rentan mengalami cedera. Terbukti pada musim ini ia harus menjalani perawatan dan melewatkan setidaknya 12 pertandingan bersama Juventus.

Meskipun pada musim lalu dirinya cukup sering dimainkan oleh Massimiliano Allegri, namun sepertinya mantan bintang Fiorentina tersebut tidak masuk dalam skema tim dan tidak ada alasan untuk bertahan di Allianz Stadium musim depan. Dengan demikian pada musim panas kali ini Juventus sudah dipastikan kehilangan dua pemainnya yaitu Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi.

Gol Perpisahan Bersama Juventus

Golnya ke gawang mantan klubnya, Fiorentina pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia 21/4 lalu sekaligus menjadi salam perpisahan dirinya bersama Si Nyonya Tua. Berkat gol yang ia sumbangkan tersebut, Juventus berhasil memenangkan pertandingan serta berhak melaju ke final Coppa Italia.

Juventus Siap Cuci Gudang

Hasil buruk yang dialami anak asuh Massimiliano Allegri musim ini memaksa dirinya untuk melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer mendatang. Setelah dipastikan bakal melepas Paulo Dybala dan Bernardeschi, beberapa pemain juga kemungkinan besar bakal dilepas pada musim panas mendatang. Beberapa pemain tersebut antara lain Giorgio Chiellini, Alvaro Morata, Weston McKennie serta Arthur Melo.

Perombakan besar ini dilakukan demi bisa kembali bersaing dengan tim besar Liga Italia musim depan. Juventus sudah dipastikan gagal meraih gelar scudetto pada musim ini. Meskipun demikian pasukan Si Nyonya Tua masih punya kesempatan meraih gelar juara Coppa Italia jika berhasil mengalahkan Inter Milan di laga final.

AC Milan Siap Menampung Bernardeschi

Saat ini AC Milan sendiri sedang fokus untuk mendatangkan winger kanan Sassuolo, Domenico Berardi. Meskipun demikian Rossoneri masih menyimpan nama Bernardeschi sebagai opsi pengganti apabila gagal mendatangkan Berardi. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi incaran banyak klub besar seperti Liverpool, Juventus, hingga Arsenal. Kabarnya Sassuolo siap melepas pemainnya dengan banderol 40 Juta Euro.

Meskipun bukan incaran utama, namun Bernardeschi masuk dalam radar AC Milan. Rossoneri dikabarkan sedang mencari pemain yang berposisi sebagai sayap kanan setelah penampilan dari Alexis Saelemaekers dan Junior Messias jauh dari kata memuaskan. Setelah dalam beberapa edisi bursa transfer sebelumnya sering dikaitkan, pada bursa transfer musim panas mendatang Bernardeschi dikabarkan kembali masuk daftar belanja AC Milan.

AC Milan sejatinya sudah sejak lama tertarik dengan Federico Bernardeschi. Bahkan pada musim lalu pihaknya sempat menawarkan Alessio Romagnoli untuk dibarter dengan Bernardeschi. Meskipun saat ini Paolo Maldini dan juga Ricky Massara memiliki pemain lain sebagai target utama, namun dengan status Bernardeschi yang bebas transfer tentunya sangat sayang untuk dilepaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here