Gagal Rekrut Lucas Digne, Chelsea Pulangkan Pemain Buangannya

0

Debatbola.com – Menjalani awal musim dengan cukup baik tidak membuat Chelsea duduk manis di bursa transfer musim ini. Klub asuhan Thomas Tuchel tersebut mengalami penurunan performa di beberapa pertandingan terakhir dikarenakan absennya beberapa pemain kunci. Chelsea kemudian memutuskan merekrut pemain baru menyusul absennya Ben Chilwell akibat cedera.

Awalnya The Blues akan merekrut Lucas Digne dari Everton, tetapi gagal karena pemain tersebut lebih memilih Aston Villa. Thomas Tuchel kemudian memutuskan untuk memulangkan Emerson Palmieri yang dipinjamkan ke Lyon musim panas lalu. Sayang sekali Lyon menolak opsi tersebut karena Emerson kini menjadi pemain andalannya di lini belakang.

Gagal Rekrut Digne

Chelsea kini sedang dalam fase penurunan performa akibat kehilangan pemain kunci baik karena cedera atau karena Covid-19. Keadaan tersebut membuat The Blues harus tertahan imbang oleh lawannya pada beberapa pertandingan. Meskipun begitu, Chelsea masih memaku posisinya di nomor dua dalam klasemen sementara Liga Inggris.

The Blues kemudian memutuskan untuk merekrut Lucas Digne dari Everton pada bursa transfer musim ini. Lucas Digne akan menggantikan Ben Chilwell yang diharuskan menepi hingga akhir musim pasca cedera parah. Kondisi Digne yang sedang dalam kontra dengan Rafa Benitez dimanfaatkan The Blues untuk merekrut pemain tersebut.

Asa Chelsea untuk mendatangkan Lucas Digne nampaknya harus pupus karena pemain tersebut lebih memilih klub lain dibandingkan The Blues. Secara mengejutkan Chelsea tertikung Aston Villa yang merupakan klub rivalnya di Liga Inggris. Bek asal Perancis tersebut lebih memilih berkarir bersama Steven Gerrard di Aston Villa dibandingkan bersama Thomas Tuchel di Chelsea.

Baru-baru ini Aston Villa mengumumkan pemain yang baru saja didatangkannya di bursa transfer dan salah satunya Lucas Digne. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah diberi kontrak jangka panjang dengan rincian yang masih disembunyikan. Lucas Digne menjadi pemain kedua yang didatangkan klub tersebut pasca mendatangkan Philippe Coutinho beberapa waktu lalu.

Pulangkan Emerson Palmieri

Kehilangan kesempatan untuk mendatangkan Lucas Digne membuat Chelsea harus mengalihkan haluannya untuk mengisi kekosongan di sektor bek kiri. Thomas Tuchel rupanya mengambil langkah mengejutkan dengan akan memulangkan Emerson Palmieri ke Stamford Bridge musim ini. Chelsea sampai dijuluki menjilat ludah sendiri karena merekrut kembali pemain yang dibuangnya.

Emerson Palmieri dibuang The Blues ke Lyon di musim panas lalu dengan status pinjaman karena tidak mampu bersaing dalam skuad utama. Baru setengah musim dipinjamkan, Chelsea sepertinya akan segera memulangkannya menyusul krisis bek kiri di klub tersebut saat ini. The Blues siap membayar ganti rugi pada Lyon karena memutus kontrak pemainnya lebih awal.

Emerson Palmieri bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017 lalu dari AS Roma. Lebih dari 4 musim membela Chelsea, pemain berusia 27 tahun tersebut lebih sering jadi pemain pengganti dibandingkan diturunkan sebagai starter. The Blues kemudian meminjamkan pemain tersebut ke Lyon dengan periode waktu satu musim pada musim panas lalu.

Chelsea sebenarnya masih memiliki Marcos Alonso yang bisa digunakan untuk menambal kekosongan akibat cederanya Ben Chilwell. Thomas Tuchel enggan menurunkannya karena performa pemain tersebut yang masih belum memuaskan. Kegagalan dalam merekrut Lucas Digne dan Sergino Dest membuat Chelsea terpaksa memulangkan Emerson Palmieri.

Penolakan Lyon

Keinginan Chelsea untuk memulangkan pemainnya tersebut terbilang tidak mudah. Pasalnya Lyon enggan melepas Emerson Palmieri di tengah musim dikarenakan pemain tersebut menjadi andalan di lini belakang. Emerson sudah tampil dalam 16 laga bersama Lyon di semua kompetisi dan berhasil membukukan satu gol dan satu assist.

Bukan hanya karena masih menjadi andalan di klubnya saat ini, isi kontrak yang mencantumkan opsi pemanggilan kembali membuat Lyon menolak permintaan tersebut. Chelsea setidaknya harus membayar biaya kompensasi untuk bisa memulangkan Emerson Palmieri. Kabarnya Chelsea sudah memberikan tawaran pembuka sebesar 4 juta Euro pada pihak Lyon.

Sayang sekali tawaran tersebut masih ditolak dan Lyon bersikukuh mempertahankan Emerson hingga akhir musim nanti. Chelsea harus menambah jumlah penawarannya jika ingin berhasil memulangkan bek kirinya itu. Jika tidak, The Blues sudah harus segera mencari bek kiri pengganti lain agar lini pertahanannya tidak melemah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version