Gagal Pindah ke Watford, Ini Alasan Dean Henderson Dipertahankan Manchester United

0
70

Debatbola.com – Masa depan Dean Henderson beberapa waktu lalu menjadi perbincangan setelah kiper 24 tahun santer dikabarkan bakal pergi tinggalkan Manchester United di winter transfer. Namun, sampai winter transfer ditutup, kiper asal Inggris tetap bertahan. Lalu, apakah alasan Henderson dan Manchester United tetap bekerjasama selepas winter transfer edisi tahun ini?

Akhirnya Pilih Bertahan

Bergabung bersama Manchester United sejak tahun 2011, Dean Henderson melakukan comeback usai melakoni masa peminjaman dari Sheffield United di tahun 2015. Sayang, semenjak saat itu, Henderson cuma jadi kiper nomor dua. Ia cuma menjadi pelapis David de Gea yang hingga kini masih berstatus sebagai kiper nomor wahid Setan Merah.

Awal musim ini, Henderson sempat dipilih menjadi kiper nomor satu, tetapi sejak terpapar Covid-19, statusnya kembali tergeser. Henderson tidak bisa memperkuat Manchester United sekitar periode bulan Juli sampai pertengahan September. Alhasil, ia pun tidak mendapatkan porsi bermain ideal bersama klub yang berbasis di Manchester itu.

Dengan status cuma sebagai pelapis De Gea, Henderson santer diisukan bakal meninggalkan Manchester United dengan status dipinjamkan menuju klub lain di winter transfer. Sejumlah klub telah maju dan menyatakan minat. Namun, sampai jendela transfer ditutup, Henderson faktanya masih memilih bertahan.

Masih Dibutuhkan Ralf Rangnick

Setidaknya, ada tiga klub yang terlihat serius ingin mendapatkan servis Henderson, dengan dua diantaranya sama-sama berasal dari Inggris. Namun, misi ketiga klub akhirnya gagal karena Henderson memilih bertahan di winter transfer ini. Lalu, apa sebenarnya alasan Henderson dan Manchester United tetap bekerjasama usai winter transfer ditutup?

Beberapa media termasuk wahana888 melaporkan bahwa Manchester United memang sengaja menghalangi jalan Henderson yang bakal dipinjam. Watford sebenarnya menjadi klub yang sudah hampir pasti mendapatkan jasa Henderson sebagai pemain pinjaman. Tetapi ambisi Watford harus pupus karena Manchester United tak sepakat melepas kipernya itu.

Manchester Evening News melaporkan bahwa Manchester United sejatinya tidak punya niat menghalang-halangi Henderson untuk bisa mendapat lebih banyak porsi main di klub lain. Namun, ada sebuah alasan yang membuat mereka tak bisa melepas sang penjaga gawang ke Watford pada winter transfer edisi tahun ini.

Menurut sumber yang sama, Manchester United enggan melepas Henderson karena sang pemain masih dibutuhkan. Jika Henderson dilepas, maka Manchester United harus mencari kiper pelapis De Gea yang baru. Tentu, dengan durasi winter transfer yang sangat singkat, sulit bagi mereka untuk mendapatkan pengganti Henderson dengan cepat.

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick juga sepertinya masih butuh jasa Henderson. Bulan Januari lalu, Rangnick pernah berujar bahwa dia ingin tiga kiper yang tangguh dalam skuadnya di sisa musim Liga Inggris 2021/2022. Tiga kiper yang diinginkan Rangnick memang sudah ada, yakni David De Gea, Dean Henderson dan Tom Heaton sebagai pelapis ke-3.

Tiga Tim Peminat Gigit Jari

Seperti yang telah diungkapkan, setidaknya ada tiga klub yang tertarik meminang Henderson pada winter transfer kemarin. Watford menjadi tim yang terdepan dalam perburuan eks pengawal gawang Sheffield United itu. Klub arahan Roy Hodgson menilai pengalaman Henderson bakal berguna membantu Watford yang tengah berjuang keluar dari zona merah.

Adapun selain Watford, Newcastle United juga dikabarkan meminati Henderson. The Magpies bahkan dikabarkan siap menuntaskan transfer Henderson tepat sebelum deadline. Tapi, mereka juga akhirnya gagal. Sementara itu, Ajax yang menaruh minat sejak bulan November juga menemui jalan buntu dalam mendatangkan Henderson sampai deadline day.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here