Gagal Penalti, Lionel Messi Banjir Kritikan dari Media Prancis

0
89

Debatbola.com – Di balik kemenangan Paris Saint-Germain atas Real Madrid dalam laga knockout Liga Champions, ada derita seorang Lionel Messi. Messi gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada pertandingan di Parc des Princes. Kegagalan itu pun membuat La Pulga panen kritikan, terutama dari sejumlah media Prancis.

Real Madrid Sukses Ditaklukkan

Pertandingan antara Paris Saint-Germain menghadapi Real Madrid menjadi pertandingan paling dinanti di fase knockout Liga Champions musim ini. Media wahana888 mencatatkan pada leg pertama digelar di Parc des Princes, Rabu (16/2). Paris Saint-Germain pada akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol semata wayang Kylian Mbappé yang lahir di penghujung laga.

Kemenangan ini praktis membuat Les Parisiens telah melangkahkan satu kakinya menuju babak perempat final. Mereka kini lebih mudah mendapatkan tiket ke perempat final pada partai leg ke-2 yang bakal digelar di Santiago Bernabéu. Selain itu, kemenangan ini juga berhasil menjaga gengsi Paris Saint-Germain atas lawannya, Real Madrid.

Hujan Kritik Buat Messi

Memang, Paris Saint-Germain berhasil memulangkan Real Madrid kembali ke ibukota Spanyol dengan wajah tertunduk. Namun, di balik sukacita kemenangan armada Mauricio Pochettino, ada derita seorang Lionel Messi. Messi ikut tampil sebagai starting lineup, tetapi mantan juru gedor Barcelona tampil mengecewakan sepanjang laga.

Ketika laga memasuki babak kedua, Messi mendapatkan sebuah peluang emas yang bisa membuatnya cetak gol lagi di Liga Champions. Hadiah penalti yang diberikan pada Paris Saint-Germain membuat Messi punya kans membuka keunggulan. Namun, Messi gagal menunaikan tugasnya setelah sepakannya diblok dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Tak pelak, penampilan mengecewakan Messi inipun menuai kritikan dari berbagai pihak, termasuk dari media-media asal Prancis. Selama ini, Messi belum bisa menampilkan permainan terbaiknya bareng Les Parisiens. Media-media Prancis pun menyayangkan Messi tampil lebih buruk dari biasanya dalam laga penting melawan Real Madrid.

Salah satu kritikan tajam datang dari L’Equipe, media yang memberi rating 3/10 atas penampilan Messi di laga kontra Real Madrid. L’Equipe merasa sedih melihat penampilan Messi di laga itu, dan menilai bahwa itu adalah versi terburuk dari seorang Messi. Mereka juga menyayangkan kegagalan Messi memanfaatkan dua peluang emas yang ia dapat.

Kritikan lebih tajam datang legenda Barcelona sekaligus mantan pemain internasional Prancis, Emmanuel Petit. Petit menyayangkan performa Messi yang menurutnya, saat ini lebih buruk ketimbang rekan satu timnya, Kylian Mbappé. Eks gelandang Barcelona itu pun menyarankan Messi agar ia mengakui Mbappé sebagai rajanya Paris Saint-Germain.

“Raja Paris Saint-Germain saat ini adalah Mbappé, dan saya tak paham mengapa Messi tak pernah konsisten bekerjasama dengannya.” Tutur Petit kepada RMC Sport. “15 tahun terakhir, Messi adalah sosok yang luar biasa. Tapi Mbappé sudah melewatinya sekarang, dan Messi mau tak mau harus melayaninya.”

Pertanda Magis Mulai Menghilang?

Soal kegagalan penalti Messi di laga melawan Real Madrid, bisa dibilang bahwa kutukan buruk pemain Argentina kini kian berlanjut. Total, sudah ada 23 penalti yang ia lakukan selama bermain di Liga Champions. Kegagalan penalti di Parc des Princes terhitung menjadi kegagalan ke-5 Messi dalam mengeksekusi 23 penalti di ajang Liga Champions.

Dari sejumlah kritikan yang menghujani Messi, dampak positifnya, Messi mungkin akan berusaha menjadi lebih baik dan membuktikan bahwa dirinya belum habis. Banyak yang bilang bahwa hati Messi masih di Barcelona. Tapi dengan tampil lebih baik, Messi bisa membuktikan bahwa dirinya bisa tampil profesional untuk Paris Saint-Germain.

Namun, dampak negatifnya, seperti yang sudah dilihat banyak orang, kemampuan Messi sudah menurun drastis. Messi yang sekarang adalah Messi yang berbeda dengan Messi yang memperkuat Barcelona dahulu. Bisa jadi, ini merupakan pertanda bahwa magis Messi dahulu sudah mulai memudar dan perlahan akan menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here