Gagal Menang Atas Mallorca, Sevilla Harus Turun Peringkat

0

Debatbola.com – Liga Spanyol melanjutkan pertandingan jornada ke-36 dengan mempertemukan laga antara Sevilla vs Mallorca. Kedua pasukan saling tanding menggunakan Stadion Ramón Sánchez Pizjuán pada Kamis (12/5) pukul 01.30 WIB.

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk Los Nervionenses tersebut sukses melancarkan 18 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari total jumlah serangan tersebut empat tendangan yang berhasil mengarah tepat ke gawang Manolo Reina. Sementara Mallorca membalas dengan menggelontorkan sepuluh serangan menuju pertahanan sang tuan rumah.

Pasukan berjuluk Los Bermellones tersebut berhasil menciptakan dua tembakan on target menuju gawang Yassine Bounou. Pada segi penguasaan bola, Sevilla juga mampu menguasai bola lebih banyak dengan persentase 73 %, berbanding 27 % milik Mallorca.

Babak Pertama, Nihil Gol
Bermain di hadapan suporternya sendiri di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla begitu diunggulkan untuk meraih kemenangan. Klub asuhan Julien Lopetegui tersebut masih membidik finish sebagai runner up Liga Spanyol.

Sebab Los Nervionenses hanya berjarak empat poin saja dari Barcelona yang menghuni peringkat kedua. Maka kemenangan menjadi hal wajib bagi sang tuan rumah agar bisa terus menantang skuat El Barca dan menggesernya.

Peluang perdana di pertandingan ini terjadi di menit ke-10 lewat servis corner kick. Bola tepat mengarah ke hadapan Rafa Mir, dengan tanpa kontrol bola striker berusia 24 tahun itu langsung mengirimkan tendangan.

Sudut kiri gawang Manolo Reina menjadi tujuan sang striker, akan tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh gelandang musuh, Salva Sevilla. Dimana sang gelandang mengawal area kiri gawang tersebut.

Menit ke-25 gantian Mallorca yang mencoba melakukan penyerangan. Lewat serangan balik pasukan asuhan Javier Aguirre itu nyaris menciptakan gol terlebih dahulu. Sebelumnya Rodrigo Battaglia berhasil mencuri bola dari penguasaan Papu Gomez.

Lantas pemain bernomor punggung 16 tersebut mengirimkan bola kepada Vedat Muriqi yang langsung menerobos pertahanan sang lawan menggunakan kecepatannya. Sampai di depan area penalti, Vedat Muriqi melepaskan umpan kepada Rodrigo Battaglia.

Dimana sang gelandang langsung melepaskan tembakan akurat ke arah gawang Sevilla. Beruntung bagi tuan rumah Yassine Bounou mampu tampil apik dan menepis tendangan tersebut sehingga tidak terjadi apa-apa bagi timnya.

Babak Kedua, Mallorca Tahan Imbang Sevilla
Tanpa gol di babak pertama, semangat bertanding Sevilla dan Mallorca tetap terjaga. Kedua pasukan tetap menampilkan permainan menyerang di babak kedua guna mencuri poin penuh dari rebutan sang lawan.

Peluang di babak ini tercipta bagi Sevilla melalui eksekusi free kick Diego Carlos Santos Silva dari jarak cukup jauh. Bek tengah kelahiran Sao Paulo tersebut menargetkan sudut kiri gawang Manolo Reina. Namun sang kiper mampu membaca arah bola dengan cermat.

Mallorca berbalik bergantian menyerang pertahanan Los Nervionenses diawali oleh lemparan ke dalam jarak jauh Brian Oliván dari sisi kiri. Lemparan dari tepi lapangan itu diarahkannya masuk ke dalam area penalti lawan.

Vedat Muriqi menjadi pemain yang ditujunya. Striker berpaspor Kosovo tersebut mampu meraih bola dengan dikawal Diego Carlos Santos Silva. Sayangnya sundulannya mampu ditepis oleh kiper asal Maroko, Yassine Bounou.

Peluang emas lagi-lagi didapatkan kubu Julien Lopetegui pada menit ke-85. Peluang diawali pergerakan Jules Koundé yang maju membantu penyerangan dari sisi kanan. Crossingnya deras mengarah ke tiang jauh, namun Pablo Maffeo sanggup meraih bola dari jangkauan Anthony Martial.

Penyerang pinjaman asal Manchester United, Anthony Martial meraih peluang di menit ke-90. Aksinya dimulai dari arah kanan, dimana sang winger mampu melewati penjagaan Martin Valjent. Tetapi pergerakan Anthony Martial bisa dihentikan Manolo Reina,

Hingga berakhirnya waktu babak kedua, masing-masing tim tidak mampu memaksimalkan peluang. Maka hasil skor kacamata tetap bertahan sampai pertandingan berakhir dan keduanya harus puas berbagi angka. Hasil ini membuat Sevilla harus turun ke posisi empat setelah digusur Atletico Madrid.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version