Gagal memasuki babak 16 besar Piala Dunia 2022: TIMNAS Arab Saudi gigit jari!

0
45

Debatbola.com – Pasca kemenangan Timnas Arab Saudi terhadap Argentina 2-1 di ajang pertama grup C Piala Dunia Qatar 2022, mengundang atensi para penggemar sepak bola dalam memprediksi Timnas Arab Saudi melaju kedalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sejumlah perayaan yang dilakukan Arab Saudi dalam merayakan kemenangan tersebut, hal ini dikarenakan Arab Saudi menjadi negara di Asia yang mampu mengalahkan Argentina.

Kemenangan tersebut membawa Timnas Arab Saudi kembali berlaga di lapangan hijau Piala Dunia Qatar 2022 yang bertanding dengan Timnas Meksiko dalam memperebutkan posisi 16 besar piala dunia. Beberapa skenario terhadap keberhasilan Timnas Arab Saudi melaju ke babak 16 besar menjadi perbincangan para penggemar yang menantikan aksi Timnas Arab Saudi tersebut.

Skenario yang digadang-gadangkan menjadi peluang besar bagi Timnas Arab Saudi adalah kemenangan Arab Saudi terhadap Meksiko terlepas dari hasil skor pertandingan dalam melawan Argentina dan Polandia. Sebelumnya, Arab Saudi dan Meksiko acap kali bertemu dalam laga piala dunia yang membawa kemenangan bagi Meksiko atas Arab Saudi. Lantas apakah pertemuan kembali antara Arab Saudi dan Meksiko di Piala Dunia Qatar 2022 membawa keberuntungan bagi Arab Saudi dalam memenangkan laga tersebut? Atau kemenangan dalam melawan Argentina akan menjadi belenggu kekalahan kembali bagi Arab Saudi?.

Laga pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 pada Kamis 1 Desember 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium-Qatar, mempertemukan Timnas Arab Sudi dan Timnas Meksiko. Timnas Meksiko berhasil meruntuhkan pertahanan Arab Saudi dengan mencetak skor 2-1. Persaingan sengit yang terjadi antara tim Arab Saudi dan Meksiko berwal sejak dimulainya permainan di menit ketiga oleh salah satu pemain Timnas Arab Saudi Saleh Al-Shehri yang melakukan tembakan dari luar garis kotak penalti. Bagikan gayung bersambut Timnas Meksiko melakukan serangan balasan ke Timnas Arab Saudi.

Pertahanan Timnas Arab Saudi berhasil dilumpuhkan oleh Meksiko pada babak kedua menit ketiga tepatnya pada menit ke 48 dalam pertandingan melalui pemberdayagunaan umpan tendangan sudut. Meksiko kembali memporak-porandakan sistem pertahanan Timnas Arab Saudi 53 menit waktu pertandingan. Tidak tinggal diam, Arab Saudi melakukan serangan pembalasan ke gawang Meksiko didetik-detik penentuan.

Penambahan skor pada Timnas Arab Saudi tidak membuat tim tersebut memenangkan laga pertandingan. Timnas Arab Saudi harus menelan pil pahit kekalahan dalam laga pertandingan melawan Meksiko. Dan juga mengubur peluang dan impian melaju ke babak 16 besar pasca kalahkan Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here