Gagal ke Manchester City, Harry Kane Justru Mau ke Real Madrid

0
50

Debatbola.com – Musim panas kemarin, Manchester City telah gagal mendapatkan jasa penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kendati sudah pernah gagal, skuad The Citizen nampaknya masih belum menyerah memburu penyerang andalan timnas Inggris tersebut. Namun, sebuah laporan mengatakan bahwa Kane sekarang lebih memilih Real Madrid.

Manchester City Masih Minati Kane

Mengawali karir bersama tim junior Tottenham Hotspur pada tahun 2004, seiring bertambahnya tahun, Harry Kane tampil kian impresif. Striker andalan Inggris itupun sohor sebagai satu dari sekian juru gedor paling berbahaya dunia. Selama beberapa tahun terakhir pun, Kane sudah menjadi penyerang andalan The Lilywhites.

Dengan statusnya sebagai salah satu striker terbaik dunia, sudah wajar apabila Kane kini menjadi incaran beberapa klub raksasa. Manchester City bisa dibilang sebagai salah satu klub terdepan dalam perburuan sang striker. Mereka bahkan sudah hampir berhasil menggaet Kane pada summer transfer kemarin.

Klub asal Manchester memang telah gagal menggaet Kane pada summer transfer kemarin, tetapi Manchester City dikabarkan belum menyerah dalam perburuan ini. ESPN baru-baru ini mengabarkan bahwa Manchester City telah menghidupkan minat kembali terhadap Kane. Bahkan, The Citizen kabarnya siap mengajukan tawaran terbaru di winter transfer.

Sepeninggal Sergio Ag├╝ero, Manchester City masih belum berhasil mendapatkan penyerang tengah. Pep Guardiola saat ini memang telah berhasil membuat timnya beradaptasi dengan situasi tidak adanya penyerang nomor sembilan murni. Tetapi, Manchester City sejatinya tetap butuh striker murni.

Lebih Pilih Real Madrid

Sayangnya, meski dikatakan sangat meminati Kane dan siap melancarkan tawaran terbarunya, peluang Manchester City dapatkan Kane nampaknya telah mengecil. Hal ini dikarenakan Kane baru-baru ini dikabarkan telah berubah pikiran. Sebuah laporan mengatakan bahwa Kane kini lebih memilih Real Madrid ketimbang Manchester City.

Seperti halnya Manchester City, Real Madrid saat ini juga sedang membutuhkan striker baru. Los Blancos saat ini memang sudah punya striker andalan, yakni Karim Benzema. Tetapi di usia 33 tahun, Benzema kini sudah berada di penghujung karirnya. Jadi, Real Madrid kini perlu striker baru untuk menjadi suksesor jangka panjang striker asal Prancis tersebut.

Bisa dibilang, Real Madrid menaruh sedikit minat terhadap Kane, dan menurut El Nacional, Kane merespon positif minat tersebut. Media asal Catalan itu menyebutkan bahwa Kane kini juga mulai punya minat gabung Real Madrid. Bahkan, El Nacional mengklaim bahwa minat Kane gabung Real Madrid kini lebih besar ketimbang minat gabung Manchester City.

Bukan Target Utama Real Madrid

Kendati Kane masuk sebagai salah satu opsi striker pengganti Benzema, penyerang Inggris itu sejatinya bukan pilihan pertama. Selama ini, Real Madrid dikabarkan sedang fokus berburu para pemain muda. Erling Haaland menjadi salah satu target mereka, dan Real Madrid menilai bahwa Haaland adalah yang paling cocok untuk menjadi suksesor Benzema.

Juru gedor Borussia Dortmund kabarnya tetap menjadi pilihan pertama Real Madrid, dan karena itu, Kane mungkin cuma dipandang sebagai opsi backup Haaland. Carlo Ancelotti juga kabarnya tidak berminat dengan servis Kane. Sejumlah fakta ini mungkin bakal membuat Real Madrid tidak akan berusaha menawar Kane di bursa transfer mendatang.

Melempemnya Kane Musim Ini

Bareng Tottenham Hotspur sendiri, Kane bisa dibilang sudah menjadi mesin gol The Lilywhites. Sayangnya, musim ini, usai gagalnya kepindahan Kane menuju Manchester City, penampilan striker Tiga Singa itu kian melempem. Musim ini, ia cuma bisa mengemas satu gol ditambah satu assist dari 13 penampilan di ajang Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here