Gagal ke Final UCL, Zidane Akui Kehebatan Chelsea

0
106

Debatbola.com – Real Madrid kembali gagal melangkah ke babak final Liga Champions. Langkah mereka terhenti di semifinal oleh kesebelasan asal Inggris, Chelsea. Bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Los Blancos takluk 0-2 di Stamford Bridge, kandang Chelsea, pada leg kedua.

Secara permainan pada kedua leg, Real Madrid bisa dikatakan memang kalah dari Chelsea. The Blues selalu bisa mencetak gol pada babak pertama. Mereka pun menciptakan banyak peluang, yang sebagian mampu dibendung oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui keunggulan permainan sang lawan. Ia sendiri menyoroti bahwa baginya musim ini lebih berat karena banyak pemainnya yang cedera sehingga Madrid kesulitan untuk tampil konsisten.

“Kami sudah mengatakannya beberapa kali mengenai musim ini. Musim ini merupakan musim yang paling banyak pemain cedera, naik dan turun, dan itulah kami harus menerima apapun hasil musim ini,” kata Zidane pada konferensi pers usai laga.

“Tapi di samping itu semua, kami sudah melakukan hal yang bagus di Liga Champions karena bisa melangkah sampai babak ini (semi-final). Kami layak berada di sini dan kami hanya kurang satu langkah menuju final. Kami juga harus memberi selamat pada Chelsea, mereka tim yang tampil lebih baik malam ini.”

Pada leg kedua, Madrid sebenarnya kembali diperkuat oleh sang kapten sekaligus bek tengah andalan, Sergio Ramos, yang sebelumnya mengalami cedera. Eden Hazard juga dimainkan sejak menit pertama. Akan tetap keduanya tampil tak maksimal.

ZIdane tak menyalahkan para pemain yang tampil tak sesuai harapan. Pelatih asal Perancis itu menilai para pemainnya sudah memberikan yang terbaik. Ia hanya berharap para pemainnya bisa membalas kekalahan ini dengan menjuarai La Liga.

“Aku sangat senang dan sangat bangga dengan para pemainku. Sekarang waktunya istirahat karena kami akan fokus pada empat pertandingan terakhir La Liga. Para pemainku bermain karena mereka siap bermain 90 menit. Ramos dan Mendy siap bermain, karena itulah aku memainkannya. Ini babak semifinal dan mereka siap.”

“Eden hanya perlu bermain lebih sering dan mendapatkan kepercayaan dirinya lagi. Ia bisa mendapatkannya secara perlahan dan terus bermain. Kami tetap mengharapkan Eden kembali ke performa terbaiknya dan ia bisa bermain di sisa pertandingan musim ini.”

Real Madrid saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Selain itu, poin mereka sama dengan peringkat tiga, Barcelona. La Liga sendiri menyisakan empat pertandingan, di mana ini akan menjadi momen-momen menentukan bagi ketiga kesebelasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here