Gagal ke Final, PSG Merasa Dicurangi Wasit

0

Debatbola.com – Langkah Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2020/21 harus berakhir di semi-final. Finalis musim lalu tersebut disingkirkan oleh Manchester City dengan agregat 4-1. Setelah kalah 1-2 pada leg pertama, PSG kalah 0-2 di Etihad Stadium.

Pada leg kedua yang berlangsung Rabu (5/5) dini hari WIB, PSG sendiri harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Pada menit ke-69, Angel Di Maria mendapatkan kartu merah usai dengan sengaja menendang gelandang City, Fernandinho.

Rekan setim Di Maria, Marco Verratti dan Ander Herrera, tidak menyalahkan Di Maria. Ia justru menyoroti kinerja wasit pertandingan. Bahkan Verratti mengaku bahwa wasit justru kerap menyulut emosi para pemain PSG.

“Wasit mengataiku brengsek dua kali,” tutur Verratti pada RMC Sport. “Kalau aku yang melakukannya, mungkin aku akan dihukum larangan bertanding 10 pertandingan. Tentu aku sering berbicara dengan wasit, tapi aku tak pernah mengatakan brengsek padanya.”

“Kami membicarakan rasa hormat dengan wasit,” timpal Herrera. “Tapi wasit malam ini mengatakan brengsek pada Leandro Paredes. Kalau kami yang bilang pasti kami akan dihukum tiga-empat pertandingan.”

Herrera sendiri menilai bahwa timnya sudah tampil baik. Sebelum harus bermain dengan 10 pemain, menurutnya PSG sudah berada di trek yang tepat untuk memenangi pertandingan. Namun memang ada sejumlah hal yang membuat PSG kalah.

“Kamu merupakan tim yang lebih baik sampai menit 70. Kami menyerang, kami menciptakan masalah buat lawan yang juga bermain sangat baik. Tapi kami tetap bisa mengangkat kepala kami tinggi.”

“Tentu kami sedih. Tidak mudah untuk melakukan ini, berada di babak semifinal. Kami tidak perlu mengubah apa yang sudah kami lakukan hari ini. Kami sudah bermain baik. Kami sudah mengerahkan segalanya. Walaupun memang ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan.”

PSG menguasai jalannya pertandingan leg kedua malam tadi. Mereka unggul penguasaan bola 55% berbanding 45%. Sumber data dari situs Wahana888 juga melaporkan bahwa total jumlah tembakan Les Parisiens (14) pun lebih banyak dari jumlah tembakan yang diciptakan kubu tuan rumah (12).

Namun Man City tampil lebih efektif. Lewat serangan balik, mereka berhasil mencuri gol. City pantas berterima kasih pada Riyad Mahrez yang mencetak dua gol semalam, golnya yang ketiga ke gawang PSG.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version