Gagal Kalahkan Man United, Mourinho Salahkan VAR

0
270
Gagal Kalahkan Man United, Mourinho Salahkan VAR

Debatbola.com – Premier League kembali bergulir. Per 17 juni 2020, sepakbola Inggris memang melanjutkan liga musim 2019/20 yang sempat terhenti karena virus corona. Saat ini liga sudah memasuki pekan ke-30.

Laga big match langsung tersaji di mana Tottenham Hotspur menjamu Manchester United. Namun laga ini berakhir tanpa pemenang, setelah gol Steven Bergwijn dibalas oleh gol Bruno Fernandes.

Gol Man United yang dicetak Bruno itu agak kontroversial. Hal itu juga yang disoroti oleh majaer Spurs, Jose Mourinho. Menurutnya, Man United tak pantas mendapatkan penalti pada laga tersebut.

“Itu adalah laga yang sulit dikontrol. Aku tidak senang dengan penalti yang diberikan (untuk Man United) dan tak senang juga atas penalti kedua (dianulir oleh VAR). Aku tak senang dengan VAR, bukan soal wasitnya, karena wasit bisa melakukan kesalahan sementara VAR harusnya meminimalisasi kesalahan itu,” tutur Mourinho pada Sky Sports. 

Setelah imbang, Spurs memang nyaris kalah karena MU mendapatkan penalti jelang pertandingan berakhir. Memasuki tambahan waktu babak kedua, Paul Pogba dianggap dijatuhkan di kotak penalti oleh wasit pertandingan, Jon Moss. Namun VAR kemudian menganulir penalti tersebut.

“Paul Pogba melakukan tugasnya dengan baik. Itu saja. Aku pikir Jonathan Moss juga berusaha melakukan pekerjaannya sebaik mungkin. Tapi aku rasa VAR seharusnya punya kondisi berbeda. Di penalti kedua aku tak senang pada Jon Moss karena dia tidak memberikan pelanggaran atas hal itu, malah memberikan penalti. Tapi untungnya VAR menunjukkan apa yang terjadi sebenarnya saat itu.”

Atas hasil imbang ini, Man United tertahan di peringkat kelima, sementara Spurs masih terpaut empat poin dari United. Keduanya masih akan terus bersaing untuk tampil di kompetisi UEFA musim depan di 8 laga tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here