Gagal Direkrut Nottingham Forest, Neco William Mendapat Tawaran dari Southampton

0
33

Debatbola.com – Bulan lalu, Liverpool telah menolak tawaran yang diajukan oleh Nottingham Forest untuk pemain muda mereka Neco Williams. Bahkan sebelumnya, bek berusia 21 tahun ini telah mencapai kesepakatan secara lisan untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

Kini, usai dipastikan gagal bergabung dengan Nottingham Forest, pemain asal Wales ini menjadi incaran klub Liga Inggris lainnya, Southampton. Kabarnya Southampton siap untuk memboyong bek Liverpool tersebut.

Liverpool Tolak Tawaran Nottingham Forest

Dilansir dari Daily Mail, Nottingham Forest telah melakukan tawaran untuk datangkan Neco Williams namun ditolak oleh Liverpool. Nottingham Forest membuka tawaran dengan harga 12 Juta Pounds untuk seorang Neco Williams. Akan tetapi Liverpool sadar jika mereka dapat melepas Neco Williams dengan harga yang lebih tinggi dari 15 juta Pounds.

Neco Williams berhasil tampil apik bersama Fulham selama paruh kedua musim lalu dan mendapat tawaran untuk mempermanenkannya. Akan tetapi sang pemain lebih tertarik untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

Bahkan pemain muda Liverpool ini telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Nottingham Forest dan akan bergabung pada musim panas ini. Tim berjuluk “The Tricky Trees” ini dipastikan akan kehilangan Djed Spence yang menjadi target utama Tottenham Hotspur.

Nottingham Forest akan menjadikan Neco Williams sebagai bek kanan utama mereka musim depan menggantikan Djed. Namun, hal tersebut gagal terjadi lantaran tidak menemui titik temu antara Nottingham Forest dan Liverpool sebagai pemilik Neco Williams.

Southampton Siapkan Tawaran

Dikabarkan jika Southampton maju untuk mengajukan tawaran untuk seorang Neco Williams setelah proses negosiasi dengan Nottingham Forest gagal mencapai kesepakatan. Ketertarikan Southampton terhadap Neco Williams tidak terlepas dari penampilan apiknya pada separuh musim lalu bersama dengan Fulham.

Neco Williams berhasil membantu The Cottagers promosi ke kasta tertinggi liga Inggris musim depan. Selepas berakhirnya kontrak Neco Williams dengan Fulham dirinya kembali ke Liverpool. Masa depannya bersama Liverpool masih belum jelas lantaran mereka baru saja mendatangkan pemain baru Calvin Ramsay dari Aberdeen.

Neco Williams akan meninggalkan Anfield dalam waktu dekat ini dan saat ini Southampton menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain Wales tersebut. Liverpool mengklaim jika dirinya bersedia melepas pemain mudanya di angka 20 juta Pounds, dan Southampton maju untuk mendapatkannya.

Southampton saat ini tengah mengalami krisis pemain bek tengah lantaran Valentino Livramento kemungkinan bakal absen lama akibat mengalami cedera lutut. Dan kini The Saints, mengincar Neco Williams sebagai incaran utama mereka untuk menggantikan peran dari Livramento.

Kabar terbaru, Southampton kini telah menyiapkan tawaran resmi kepada Liverpool untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari pemainnya tersebut.

Karir Neco Williams

Neco Williams merupakan pemain jebolan akademi Liverpool yang dipromosikan ke tim utama pada tahun 2009. Berposisi sebagai bek kanan, Neco Williams berhasil memainkan laga debutnya bersama tim senior pada tahun 2019 kala melawan Arsenal di ajang Piala EFL.

Sedangkan debutnya untuk liga Inggris dilakukan saat anak asuh Jurgen Klopp melawan Crystal Palace bulan Juni 2020 lalu. Selama berseragam Liverpool bersama dengan Klopp, dirinya berhasil bermain sebanyak 13 pertandingan sebelum akhirnya dipinjamkan ke Fulham pada pertengahan musim lalu.

Bermain dengan Fulham di divisi Championship musim lalu, dirinya berhasil tampil mengesankan dan berhasil memainkan laga sebanyak 15 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu juga dirinya berhasil membawa The Cottagers promosi ke Liga Inggris.

Penampilan mengesankan yang ditunjukkan oleh Williams ini membuatnya dipercaya untuk mengisi skuad utama Wales pada Piala Dunia 2022 Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here