Gagal Dipermanenkan Nice, Justin Kluivert Terdepak Dari AS Roma

0
14
Gagal Dipermanenkan Nice, Justin Kluivert Terdepak Dari AS Roma

Debatbola.comJustin Kluivert baru saja pulang ke AS Roma setelah menyelesaikan masa peminjamannya selama satu musim bersama Nice. Pemain berusia 23 tahun tersebut gagal dipermanenkan Nice lantaran tidak memenuhi syarat yang ditetapkan AS Roma. Karena hal itulah Kluivert harus pulang kembali ke ibukota Italia.

Gagal dipermanenkan oleh Les Aiglons, Justin Kluivert justru tidak bisa bergabung dengan skuad AS Roma. Pemain asli Belanda itu tidak masuk dalam skuad Jose Mourinho di musim baru yang akan segera dimulai. Kini Justin Kluivert akan dilepas I Lupi dan tengah menunggu penawaran dari klub yang meminatinya.

Gagal Dipermanenkan

Justin Kluivert gagal tampil apik ketika membela AS Roma sehingga pada musim 2020-2021 dipinjamkan ke RB Leipzig. Datangnya Jose Mourinho semakin membuat Kluivert terpinggirkan sehingga kembali melakoni masa peminjaman ke Nice. Berbeda ketika berada di AS Roma, Kluivert mampu tampil apik bersama klub asal Perancis tersebut.

Justin Kluivert berhasil menjadi pemain penting dalam skuad Nice di musim kemarin dengan mencetak 4 gol serta 5 assist di 26 laga. Bahkan pemain berusia 23 tahun itu mampu membuat Nice terkesan dan ingin menebusnya dari AS Roma. Sayang sekali keinginan Les Aiglons tersebut gagal diwujudkan.

Dalam skema peminjaman Justin Kluivert, Nice baru bisa mempermanenkan pemain tersebut jika bisa lolos ke salah satu kompetisi Eropa. Namun Nice justru hanya berhasil finish di posisi 5 klasemen akhir Liga Perancis. Karena hal itulah Nice tidak bisa mempermanenkan Kluivert pasca masa peminjamannya selesai.

Terdepak Dari Skuad AS Roma

Baru kembali dari masa peminjamannya, Justin Kluivert rupanya langsung menerima kabar buruk dari AS Roma. Jose Mourinho secara tiba-tiba mencoretnya dalam daftar skuad yang akan didaftarkan pada musim baru nanti. Pelatih yang kini menjadi kesayangan fans I Lupi tersebut mengatakan jika tidak lagi membutuhkan Kluivert.

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho berhasil membawa I Lupi meraih gelar Liga Konferensi Eropa untuk pertama kalinya. Karena hal itulah Jose Mourinho menetapkan level yang tinggi untuk pemain AS Roma di musim depan. Sayang sekali Justin Kluivert tidak mampu mencapai level yang telah ditentukan oleh Jose Mourinho.

Musim lalu, AS Roma masih memberi kesempatan pada Justin Kluivert dengan meminjamkannya pada Nice serta ke RB Leipzig. Namun selama masa peminjamannya, Kluivert belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan kini pemain berusia 23 tahun tersebut harus menerima penolakan ketika baru pulang dari peminjamannya.

Jose Mourinho dikabarkan menyerah untuk mempertahankan Justin Kluivert dan meminta AS Roma untuk melepasnya. Pelatih asal Portugal tersebut juga bertindak tegas dengan melarang Kluivert untuk datang ke tempat latihan. Padahal dirinya masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan AS Roma.

Justin Kluivert dibawa AS Roma pada tahun 2018 lalu dengan biaya sebesar 17,25 juta euro dari Ajax Amsterdam. Dalam 4 tahun sejak kedatangannya, Kluivert tidak mampu tampil apik yang bisa menarik Jose Mourinho. Karena hal itulah mau tidak mau pemain berusia 23 tahun tersebut harus keluar di musim panas ini.

Kabarnya, Nice ingin kembali meminjam Justin Kluivert, namun Jose Mourinho hanya mau menjual pemain asal Belanda tersebut. Kini AS Roma tengah berusaha mencari klub yang bersedia membeli Justin Kluivert. I Lupi dikabarkan menawarkan jasa Justin Kluivert pada Fulham dan juga Torino.

Siapkan Tempat Untuk Georginio Wijnaldum

Seperti yang diketahui, AS Roma memang berencana meminjam Georginio Wijnaldum dari PSG. Kini proses peminjaman mantan pemain Liverpool tersebut sudah sampai dalam tahap akhir dan hanya terhambat perkara gaji. Namun untuk bisa mendatangkan Wijnaldum, AS Roma harus mencari ruang dalam susunan skuadnya.

Demi memberi ruang untuk kedatangan gelandang milik PSG tersebut, Jose Mourinho baru-baru ini mendepak dua pemainnya. Salah satunya yaitu Justin Kluivert yang baru saja pulang dari masa peminjaman ke Nice. Kini tinggal menunggu kesepakatan dengan klub yang telah ditawari Justin Kluivert untuk kepindahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here