Gagal Didatangkan Musim Ini, Liverpool Tetap Akan Kejar Fabio Carvalho

0
107

Debatbola.com – Bursa transfer kemarin, Liverpool menjadi klub yang cukup anteng dan tidak banyak dikaitkan dengan pemain lain. The Reds hanya mendatangkan satu winger yang direkrut dari Porto yaitu Luis Diaz. Rupanya ada satu pemain lagi yang sudah akan direkrut oleh Liverpool namun gagal.

The Reds mengincar Fabio Carvalho yang merupakan pemain muda Fulham di bursa transfer kemarin. Mepetnya waktu negosiasi membuat Carvalho gagal pindah ke Anfield meskipun kedua klub dan pemain sudah sepakat. Rupanya Liverpool tidak ingin menyerah dan akan berusaha lagi di musim depan.

Gagal Transfer

Bursa transfer musim kemarin, Liverpool berniat mendatangkan Fabio Carvalho yang merupakan pemain Fulham. Sebenarnya, Liverpool berkesempatan untuk mendapatkan pemain tersebut secara gratis mengingat kontraknya akan berakhir di ujung musim nanti. The Reds rupanya sudah tidak sabar dan ingin mendatangkan pemain tersebut lebih awal.

Pihak Fabio Carvalho dan juga Fulham sudah menyetujui transfer tersebut dan bahkan sudah mulai mengurus pemberkasan. Liverpool akan membayar uang transfer sebanyak 8 juta pound untuk membawa Carvalho. Sayang sekali transfer tersebut gagal dan Carvalho tidak jadi pindah ke Anfield.

Penyebab gagalnya transfer tersebut yaitu terlambatnya proses pemberkasan yang tidak bisa selesai sampai penutupan bursa transfer. Transaksi memang baru terjadi di hampir penutupan bursa transfer sehingga kekurangan waktu. Akibatnya, belum sempat melalui penandatanganan kontrak, bursa transfer sudah ditutup.

Tidak Ingin Menyerah

Gagal mendatangkan Fabio Carvalho di bursa transfer kali ini, pihak Liverpool rupanya tidak ingin menyerah. The Reds akan terus berusaha agar pemain berusia 19 tahun itu bisa pindah ke Anfield. Mungkin tidak sekarang, tetapi Liverpool akan berusaha di bursa transfer selanjutnya.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool bahkan juga ikut memberi tanggapan terkait gagalnya transfer tersebut. Menurutnya sangat gila kalau Liverpool menyerah karena kegagalan yang tidak disebabkan oleh klub tersebut. Dapat dipastikan di bursa transfer musim depan pihak Liverpool akan mengejar Fabio Carvalho kembali.

Fabio Carvalho kabarnya sudah menyelesaikan serangkaian tes medis di akhir Januari kemarin tetapi belum sampai pada tahap penandatanganan kontrak. Merekrut Carvalho di musim panas nanti malah akan semakin menguntungkan karena akan bisa dibawa secara gratis. The Reds hanya harus waspada dengan adanya pesaing baru yang muncul nantinya.

Liverpool memang gagal mendatangkan striker muda dari Fulham itu, namun klub tersebut juga berhasil mendatangkan satu pemain incarannya. The Reds telah mendatangkan Luis Diaz dari porto dengan biaya 45 juta Euro ditambah dengan bonus. Jurgen Klopp mengaku sudah tidak sabar untuk mendebutkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Bersaing dengan Chelsea

Liverpool kini harus hati-hati agar tidak kehilangan buruannya itu di musim depan. Pasalnya, sudah muncul satu pesaing dalam perburuan Carvalho dan berasal dari Liga yang sama dengan Liverpool. Chelsea yang merupakan rival Liverpool dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan Fabio Carvalho.

Tidak heran jika klub sekelas Liverpool dan Chelsea tertarik pada Fabio Carvalho. Pasalnya pemain berusia 19 tahun tersebut mampu tampil apik bersama Fulham. Di Liga Championship, Carvalho sudah mengikuti 18 laga dan berhasil membukukan 7 gol ditambah dengan 4 assist.

Menurut media wahana888, Chelsea tengah bersiap untuk membajak Fabio Carvalho di musim panas nanti. Klub tersebut ingin memanfaatkan kegagalan Liverpool dalam mendatangkan pemain tersebut untuk merayunya agar lebih memilih The Blues. Peluang Chelsea sepertinya lebih kecil karena Fabio Carvalho mengatakan jika dirinya ingin dilatih oleh Jurgen Klopp yang kini melatih Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here